HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV internasional kompas dunia

Arab Saudi Memberlakukan Larangan Keluar Rumah Saat Libur Idul Fitri

Rabu, 13 Mei 2020 | 23:13 WIB
arab-saudi-memberlakukan-larangan-keluar-rumah-saat-libur-idul-fitri
Situasi di sekitar Kabah, di dalam Masjidil Haram, Arab Saudi, kosong dari para jemaah saat diberlakukan sterilisasi, Kamis (5/3/2020). Terkait merebaknya virus corona, Pemerintah Arab Saudi menutup sementara kegiatan umrah dan melakukan sterilisasi di sekitar Kabah termasuk lokasi untuk melakukan sai di antara Bukit Safa dan Marwah. (Sumber: KOMPAS.com/AFP/ABDEL GHANI BASHIR)

KOMPASTV - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengeluarkan kebijakan jam malam penuh selama 24 jam saat libur Idul Fitri

Kemdagri Arab Saudi mengumumkan larangan tersebut pada Selasa (12/5/2020). Pemerintah menetapkan lima libur lebaran pada 23 Mei hingga 27 Mei 2020. Dilansir dari Arab News.

Saat ini aktivitas warga Arab Saudi, termasuk perusahaan hanya dapat berlangsung dari pukul 9.00 hingga 17.00 waktu setempat. Kecuali di Kota Mekkah yang masih memberlakukan jam malam penuh.

Baca Juga: Masjid Bergaya Arsitektur Turki dan Arab Saudi

Warga diperbolehkan keluar rumah hanya untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan medis serta tetap memberlakukan pembatasan sosial termasuk larangan berkumpul lebih dari lima orang.

Dengan adanya kebijakan tersebut, tradisi saling berkunjung di Hari Raya Idul Fitri tahun akan sulit dilakukan. 

Kebijakan ini sebagai upaya menghentikan penyebaran virus corona. Sebelumnya pemerintah Arab Saudi juga mengeluarkan kebijakan yang membatasi aktifitas kerumunan. Seperti menutup masjid. 

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
04:42
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 5.439.559 POSITIF, 2.185.696 SEMBUH, 345.589 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 1.646.495 POSITIF, 366.736 SEMBUH, 97.811 MENINGGAL DUNIA   ANGKA KASUS POSITIF DAN KEMATIAN KARENA KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA   PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGAKU TAK LAGI MENGONSUMSI OBAT MALARIA, HIDROKSIKLOROKUIN, UNTUK MELAWAN KORONA   KEMENKES MALAYSIA: 38 WNI DI DEPO TAHANAN IMIGRASI DI SEPANG POSITIF TERINFEKSI KORONA   SEBANYAK 297 NARAPIDANA DI LAPAS KELAS IIA KENDARI, SULAWESI TENGGARA, TERIMA REMISI LEBARAN   PEMKOT SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR, TETAPKAN STATUS TANGGAP DARURAT BANJIR HINGGA 4 JUNI 2020   SEBANYAK 16 PETAK TOKO DI PASAR RAYA PADANG, SUMATERA BARAT, HANGUS TERBAKAR   JUMLAH KASUS KORONA DI BENGKULU: 69 POSITIF, 9 SEMBUH, 2 MENINGGAL DUNIA   PEMKAB LEBONG, BENGKULU, TUTUP PINTU PERBATASAN HINGGA 27 MEI 2020 GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   MASA PEMBERLAKUKAN PSBB DI SURABAYA RAYA DIPERPANJANG HINGGA 8 JUNI 2020   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI: KUALITAS UDARA JAKARTA SAAT LEBARAN 2020 JADI YANG TERBAIK SEJAK 5 TAHUN TERAKHIR   ACHMAD YURIANTO: KITA HARUS KEMBALI PRODUKTIF NAMUN TETAP AMAN DARI PENULARAN KORONA   JUBIR PEMERINTAH PENANGANAN KORONA, ACHMAD YURIANTO: BANYAK ANAK-ANAK YANG TERTULAR COVID-19 DARI ORANG DEWASA