Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Sulsel Siapkan Fasilitas Hotel Gratis bagi Warga Berstatus ODP Covid -19

Kompas.tv - 22 April 2020, 16:22 WIB
pemprov-sulsel-siapkan-fasilitas-hotel-gratis-bagi-warga-berstatus-odp-covid-19
Pemprov Sulsel Siapkan Fasilitas Hotel Gratis bagi Warga Berstatus ODP Covid -19 (Sumber Humas Pemprov Sulsel : Mereka yang berstatus ODP akan menjalani berbagai program kesehatan. Mulai dari senam, hingga diberi materi untuk menambah pengetahuan)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS TV - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan tempat khusus isolasi mandiri bagi warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) di Hotel Swis-Belhotel Makassar, Jalan Ujung Pandang Makassar.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Husni Thamrin menjelaskan, rencana ini diinisiasi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Sebagai upaya percepatan penanganan penyebaran virus korona atau Covid-19 di Sulsel.

"Ini atas arahan gubernur karena melihat kasus semakin meningkat. Terus pertimbangan lain, ODP sesungguhnya adalah orang yang sudah kontak (dengan pasien positif), tapi tidak sakit, namun sudah punya potensi sebagi carrier, menulari orang lain," ujar Husni yang dihubungi, Rabu (22/4/2020).

Dia melanjutkan, mereka yang dikarantina di hotel akan diberi fasilitas yang layak. Termasuk disediakan makan dan minum selama 14 hari menjalani masa karantina. Program ini, tidak dikenakan biaya.

"Ini gratis. Mereka juga disini Terus ada pendamping. Ada juga disiapkan tenaga medis, dokter, perawat. Jadi ketika ada apa-apa segera dilayani," imbuh dia.

Selama menjalani masa karantina, mereka yang berstatus ODP akan menjalani berbagai program kesehatan. Mulai dari senam, hingga diberi materi untuk menambah pengetahuan, baik tentang kerohanian, hingga wawasan kebangsaan.

"Jadi kita buat suasana disini enjoy. Biar mereka mereka senang, tidak stress, tidak bosan. Makanannya juga disini perintah gubernur menurut resep ahli gizi. Jadi dengan makanan bergizi sehingga kekebalan tubuh meningkat," tukas Husni. (*)
 

#PemprovSulsel

#Covid19

#DinkesSulsel



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x