Kompas TV entertainment musik

Tidak Bisa Main Alat Musik? Ini Solusinya, Main Musik Tanpa Alat Musik! Tutorial Garageband

Kompas.tv - 19 April 2020, 10:41 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyebaran corona makin jadi saja di Tanah Air kita Indonesia, karena itu kita jadi tidak boleh keluar rumah, menerapkan social distance dan rajin mencuci tangan.

Masa karantina memang begitu sulit, tidak boleh keluar rumah bukan berarti hanya berdiam diri di rumah, kita bisa bermain atau bermain musik.

Senang bernyanyi tapi tidak bisa bermain musik di jaman sekarang bukan hal buruk, teknologi saat sekarang sudah canggih dan pasti anda sudah mempunyai teknologi itu, yaitu handphone.

Jika Anda merasa memiliki bakat untuk membuat lagu namun tidak mempunyai peralatan musik lengkap atau mungkin proses rekaman dirasa terlalu mahal, maka GarageBand bisa menjadi solusi.

Bahkan Anda tak memerlukan anggota band yang lain karena semua bisa dikerjakan sendiri mulai dari memetik gitar, memukul drum, hingga editing dan mixing.

Semua instrumen telah tersedia di GarageBand, tapi sebuah lagu tak akan lengkap tanpa vokal. Maka dari itu, menu untuk memasukkan vokal tentunya tak lupa disematkan di aplikasi hebat ini.

Mari kita lihat dan praktik langsung oleh tutorial video di atas.

Lagu: Peterpan - Yang Terdalam

Ciptaan: Nazril Irham

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x