Kompas TV regional berita daerah

Aksi Peduli, Warga Salurkan Bantuan APD ke Tenaga Medis

Selasa, 7 April 2020 | 15:21 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Warga Sukarame, Bandar Lampung menunjukan aksi pedulinya ditengah wabah Covid-19 saat ini, warga menyalurkan bantuan alat pelindung diri kepada tenaga medis. Penyaluran bantuan didasari rasa keprihatinan dan kepedulian akan keselamatan tenaga medis yang sedang berjuang menghadapi ancaman wabah Covid-19. 

Warga Bandar Lampung ini merasa dirinya terpanggil untuk ikut andil memberikan bantuan kepada petugas medis.  Bantuan alat pelindung diri, berupa baju hazmat diberikan kepada paramedis yang ada di sejumlah Puskesmas rujukan di kota Bandar Lampung.

Upaya ini merupakan  bagian dari kontribusi masyarakat pada percepatan penanganan Covid-19 di Bandar Lampung. Apalagi jumlah pdp dan odp terus bertambah, sehingga tenaga medis harus didukung dengan perangkat yang memadai.

Pemberian bantuan alat pelindung diri bagi tenaga medis ini sangat diapresiasi oleh petugas Puskemas penerima bantuan, karena tidak saja dibutuhkan namun pemberian bantun warga ini juga merupakan suport bagi para petugas medis untuk terus melawan, memerangi wabah virus Corona.

Baca Juga: Warga Lambar Tak Menolak Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Tidak saja memberikan bantuan apd berupa hazmat bagi petugas medis, warga Kecamatan Sukarame ini juga memberikan bantuan puluhan unit alat semprot disinfektan di masing-masing kelurahan di Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung.

#COVID19 #CORONA #BandarLampung

Penulis : Kompastv Lampung




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:48
SEBANYAK 18 ORANG TELAH DIPERIKSA ATAS KASUS DUGAAN PENYELEWENGAN DANA OTSUS RP 4 MILIAR DI DINAS PENDIDIKAN PAPUA   KEJATI PAPUA TEMUKAN DUGAAN PENYELEWENGAN DANA OTSUS RP 4 MILIAR DI DINAS PENDIDIKAN, PERPUSTAKAAN, & ARSIP DAERAH   WALI KOTA HENDRAR PRIHADI PASTIKAN PRESIDEN JOKOWI AKAN TINJAU VAKSINASI TAHAP 2 DI KOTA SEMARANG PADA RABU MENDATANG   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT TES PCR ORANG YANG BERKONTAK ERAT DENGAN KASUS KORONA B117 HASILNYA NEGATIF   PENGUNDURAN DIRI UGM DARI PENELITIAN VAKSIN NUSANTARA YANG DIGAGAS TERAWAN KARENA TIDAK DILIBATKAN   UGM MUNDUR DARI PENELITIAN VAKSIN NUSANTARA YANG DIGAGAS MANTAN MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO   PEMKOT TANGSEL MENGKLAIM SUDAH TIDAK ADA PENOLAKAN DARI MASYARAKAT SOAL PEMBUANGAN SAMPAH KE TPA CILOWONG, SERANG   POLISI AKAN TINDAK PESEPEDA YANG KELUAR JALUR DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN, JAKARTA   PEMPROV DKI KLAIM PPKM MIKRO TEKAN KASUS AKTIF COVID-19 DI JAKARTA   DPR BERHARAP VAKSINASI COVID-19 DAPAT MENJANGKAU SELURUH ELEMEN MASYARAKAT   DALAM SIDANG KASUS BANSOS COVID-19, SEKJEN DAN DIRJEN KEMENSOS MENGAKU TERIMA SEPEDA BROMPTON   KEJAGUNG PERIKSA 4 SAKSI DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI ASABRI   ENAM KADER PARTAI DEMOKRAT YANG TAK TERIMA DIPECAT DAN LAWAN PUTUSAN PEMECATAN GUGAT AHY KE PN JAKARTA PUSAT   PEMERINTAH MELARANG ASN KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG PADA AKHIR PEKAN INI