Kompas TV regional berita daerah

Aksi Peduli, Warga Salurkan Bantuan APD ke Tenaga Medis

Kompas.tv - 7 April 2020, 15:21 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Warga Sukarame, Bandar Lampung menunjukan aksi pedulinya ditengah wabah Covid-19 saat ini, warga menyalurkan bantuan alat pelindung diri kepada tenaga medis. Penyaluran bantuan didasari rasa keprihatinan dan kepedulian akan keselamatan tenaga medis yang sedang berjuang menghadapi ancaman wabah Covid-19. 

Warga Bandar Lampung ini merasa dirinya terpanggil untuk ikut andil memberikan bantuan kepada petugas medis.  Bantuan alat pelindung diri, berupa baju hazmat diberikan kepada paramedis yang ada di sejumlah Puskesmas rujukan di kota Bandar Lampung.

Upaya ini merupakan  bagian dari kontribusi masyarakat pada percepatan penanganan Covid-19 di Bandar Lampung. Apalagi jumlah pdp dan odp terus bertambah, sehingga tenaga medis harus didukung dengan perangkat yang memadai.

Pemberian bantuan alat pelindung diri bagi tenaga medis ini sangat diapresiasi oleh petugas Puskemas penerima bantuan, karena tidak saja dibutuhkan namun pemberian bantun warga ini juga merupakan suport bagi para petugas medis untuk terus melawan, memerangi wabah virus Corona.

Baca Juga: Warga Lambar Tak Menolak Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Tidak saja memberikan bantuan apd berupa hazmat bagi petugas medis, warga Kecamatan Sukarame ini juga memberikan bantuan puluhan unit alat semprot disinfektan di masing-masing kelurahan di Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung.

#COVID19 #CORONA #BandarLampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x