Kompas TV regional berita daerah

Warga Lambar Tak Menolak Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Kompas.tv - 6 April 2020, 15:22 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Satu pasien positif Covid-19 Lampung no 10 meninggal dunia, pemakaman dilakukan di kampung halamanya di Desa Srigaluh, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat. Warga Lampung Barat pun menerima prosesi pemakaman dan bahkan warga turut bergotong royong menggali pemakanan jenazah pasien positif Covid-19.

Mengetahui salah satu warganya meninggal dunia akibat diagnosa positif Covid-19 di RSUD Abdul Moeloek, warga Desa Srigaluh, Sekincau, Kabupaten Lampung Barat bergotong royong menggali pemakaman, jenazah pasien positif covid-19 ini di makamkan di kampung halamannya yang tentunya sesuai Protap covid-19.

Diketahui pasien pria berusia 71 tahun positif covid-19 no 10 asal Desa Srigaluh, Sekincau Lampung Barat ini sebelumnya pernah memiliki riwayat perjalan ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan untuk menghadiri Ijtima Ulama pada 19,3,2020 Maret lalu.

Namun setibanya di Lampung pasien mengalami keluhan kesehatan hingga harus di tempatkan pada Ruang Isolasi RSUD Abdul Moeloek karena diagnosa positif covid-19 atau korona.

Baca Juga: Cegah Covid-19, 107 Napi di Lampung Dipulangkan

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga sekincau karena bisa menerima pemakaman pasien positif korona, ia pun menyampaikan bahwa yang dilakukan warga sekincau ini merupakan sebagai contoh yang baik.


#PemakamanJenazahCovid19 #CORONA #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x