Kompas TV nasional sapa indonesia

Positif Corona di Sulsel Bertambah, Total 27 Kasus

Kompas.tv - 27 Maret 2020, 01:53 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menyebut bahwa telah terjadi lonjakan pasien positif corona di Sulawesi Selatan. Menurut Achmad Yurianto, telah terjadi penambahan 14 kasus positif corona di Sulsel per 26 Maret 2020 Pukul 12.00 WIB, sehingga total menjadi 27 kasus.

Apa langkah Pemprov Sulawesi Selatan mengantisipasi lonjakan kasus positif corona ini?

Jumlah total pasien yang mengidap corona atau Covid-19 di Indoneisa kini menjadi 893 orang. Terjadi penambahan jumlah kasus positif corona yang cukup banyak di Sulawesi Selatan, yaitu sebanyak 14 orang, sehingga menjadi perhatian.

Baca Juga: Keren! Kampanye Cegah Corona Pakai Lukisan Mural

Sementara itu, jumlah pasien corona yang meninggal tercatat 78 orang atau bertambah 20 orang dari jumlah pada 25 Maret 2020. Sedangkan, pasien positif corona yang telah sembuh terdata ada 35 orang.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia Daeng M Faqih mengakui bahwa persentase kematian akibat corona di Indonesia tergolong sangat tinggi. Menurut Faqih, persentase kesembuhan pasien corona di dunia cukup tinggi, namun kesembuhan tergantung dari ada tidaknya penyakit penyerta, serta daya tahan tubuh masing-masing pasien.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x