Kompas TV regional berita daerah

Keren! Kampanye Cegah Corona Pakai Lukisan Mural

Kompas.tv - 27 Maret 2020, 00:39 WIB
Penulis : Christandi Dimas

LEBAK, KOMPAS.TV - Beragam cara dilakukan untuk mengurangi meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19. Seperti yang dilakukan sejumlah seniman di Rangkasbitung, Lebak, Banten, yang memilih tembok sebagai media untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar terhindar dari corona.

Sosialisasi untuk menjalani pola hidup bersih dan sehat tidak hanya dilakukan pemerintah. Merebaknya corona di Tanah Air membuat sejumlah seniman di Rangkasbitung mengambil langkah positif.

Baca Juga: Lawan Corona: Kompleks Rumah Punya Bilik Disinfektan

Sejumlah seniman melukis di tembok sepanjang kurang lebih 50 meter di Jalan Hardiwinangun, Rangkasbitung. Beragam mural berisi pesan moral untuk mengajak masyarakat agar selalu menjalani pola hidup bersih dan sehat supaya terhindar dari virus corona atau Covid-19.

Selain untuk mengedukasi masyarakat agar menjalani pola hidup bersih dan sehat, mural tersebut juga bertujuan untuk memperindah lingkungan. Para seniman berharap dengan lukisan mural ini mereka bisa mengampanyekan pencegahan menyebarnya corona atau Covid-19 di Kabupaten Lebak, Banten.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x