Kompas TV travel jelajah indonesia

BAGAI DALAM KOTAK PANDORA, DINDING TERUMBU KARANG INDAH DI ALOR

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 15:01 WIB
Penulis : Anas Surya

NTT, KOMPASTV - Diving kali ini cukup ramai, ada 10 orang lagi yang siap menyibak keindahan pemandangan bawah laut. Spot pertama yang dituju adalah perairan sekitar Laut Ternate. Ternyata selain menjadi pusat penghasil kain khas Alor, daerah ini juga menjadi tujuan diving karena Terumbu karangnya yang istimewa.

Baca Juga: MENYAMBANGI ALOR, PULAU 1000 MOKO

Keindahan bawah laut Alor memang selalu membuat saya tercengang. Di sini seolah berada di suatu ruangan besar yang dikelilingi tembok namun tembok-tembok tersebut dipenuhi terumbu karang yang beragam jenis dan warnanya.

Baca Juga: PESONA NUSA LEMBONGAN

Dunia bawah laut yang membawa imajinasi saya jauh melayang. Saya merasakan bagai seorang putri yang tinggal di istana laut yang mudah. Begitu pula wisatawan lainnya yang menyelam bersama saya saat ini. Tak heran jika para penyelam dari berbagai belahan dunia menjadikan Alor sebagai destinasi utama wisata bawah laut. 

Baca Juga: SURGA DI BAWAH LAUT PULAU WEH

Penyelaman pertama kurang lebih, kita hampir 50 menit menyenangkan. Saat kita turun, kita langsung bertemu dengan dinding yang kita tidak tahu ujungnya di mana. Walaupun berarus kita masih bisa menikmati. Tidak perlu menggunakan kaki untuk mendayung, dan mudah-mudahan penyelaman berikutnya lebih menyenangkan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x