Kompas TV travel jelajah indonesia

PESONA NUSA LEMBONGAN

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 15:00 WIB
Penulis : Anas Surya

BALI, KOMPASTV - Pulau yang dikenal sebagai pulau para dewa masih menyimpan berjuta keindahan Kahyangan. Walaupun Bali hanya sebuah pulau kecil namun mempunyai kekayaan besar termasuk pulau-pulau kecil yang mempunyai daya tarik kuat untuk dikunjungi. Dari bandara Ngurah Rai kita langsung menuju ke pelabuhan yang ada di Sanur. 

Baca Juga: MENJELAJAHI DAN MENIKMATI SETIAP JEJAK DI MENTAWAI

Untuk menuju ke Nusa Lembongan bisa di tempuh lewat 4 tempat yaitu dari Sanur, Benoa, Kusamba dan Padang Bay, di ditempuh lewat Sanur dengan menumpang perahu jarak tempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan lewat Kusamba dengan menumpang jukung. Jarak tempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan, sedangkan kalau lewat Padang Bay dengan menggunakan kapal boat jarak tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. 

Baca Juga: PESONA WISATA PULAU SETAN

Nusa Lembongan sebuah pulau kecil dengan berjuta pesonanya. Terletak di bagian tenggara Pulau Bali, pulau ini memiliki luas kurang dari 10 hektar dengan populasi penduduk sekitar 46749 jiwa dari 16 desa. Dari 16 Desa Nusa Lembongan berbatasan langsung dengan Nusa Ceningan dan dihubungkan dengan sebuah jembatan yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan motor. Mata pencaharian penduduk Nusa Lembongan rata-rata adalah sebagai nelayan dan budidaya rumput laut. Mata pencaharian penduduk Nusa Lembongan rata-rata sebagai nelayan dan budidaya rumput laut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x