Kompas TV travel jelajah indonesia

PESONA WISATA PULAU SETAN

Kompas.tv - 15 Februari 2020, 15:00 WIB
Penulis : Anas Surya

MENTAWAI, KOMPASTV - Dapat memulai hari dengan menikmati berbagai macam keindahan alam merupakan suatu keistimewaan tersendiri dan saya menikmati setiap detiknya. Saya tidak terlalu suka memancing tetapi jika sudah sampai di Sipora ini adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Areal pemancing kami berada di sekitar Pulau Setan. Pulau Setan sebenarnya adalah nama pemberian dari turis asing. Menurut cerita ada seorang “surfer” yang penasaran akan keadaan Pulau Setan lalu ia pun berkunjung dan masuk ke sana. Setelah itu ia tidak diketahui keberadaannya dan tak pernah kembali sejak itulah pulau ini diberi nama “ghost” atau setan dalam bahasa Indonesia, tetapi kapten kapal mengatakan saya tidak perlu takut karena sudah bertahun-tahun ia mengantarkan para tamu untuk menyelam di daerah ini dan tidak pernah terjadi apa-apa.

Baca Juga: HIDEN PARADISE - WOW.. KERENNYA PANTAI DI CUBADAK BAG 1

Namanya Pulau Setan, sedikit seram tapi tidak demikian kenyataannya, pulau ini indah dan jauh dari kesan angker.  Biru laut, pasir pantai, dan keheningan pulau yang tak berpenghuni ini akan menemani Anda yang berkunjung ke Pulau Setan. Meskipun belum setenar pulau lain di sekitarnya, seperti Pasumpahan, Pamutusan. Pulau Setan memiliki pesona wisata yang tidak kalah indahnya.

Baca Juga: HIDEN PARADISE - CUBADAK BAG 2 - MISTERI KAPAL BOELONGAN NEDERLAND

Jika tidak ingin berenang, mengelilingi pulau juga menjadi salah satu pilihan kegiatan yang dapat dilakukan. Pulau Setan memiliki hamparan pasir putih dengan laut biru jernih. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin suasana yang hening dan tidak ramai dengan hiruk pikuk manusia. Disini anda bisa mengistirahatkan pikiran sejenak dari ruitinitas harian dan stres pekerjaan. Di Pulau setan dan beberapa kawasan itu wisatawan bisa melakukan aksi renang, snorkeling, jumping hingga kegiatan mancing dan kemping.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x