Kompas TV travel jelajah indonesia

PESONA WISATA PULAU SETAN

Sabtu, 15 Februari 2020 | 15:00 WIB

MENTAWAI, KOMPASTV - Dapat memulai hari dengan menikmati berbagai macam keindahan alam merupakan suatu keistimewaan tersendiri dan saya menikmati setiap detiknya. Saya tidak terlalu suka memancing tetapi jika sudah sampai di Sipora ini adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Areal pemancing kami berada di sekitar Pulau Setan. Pulau Setan sebenarnya adalah nama pemberian dari turis asing. Menurut cerita ada seorang “surfer” yang penasaran akan keadaan Pulau Setan lalu ia pun berkunjung dan masuk ke sana. Setelah itu ia tidak diketahui keberadaannya dan tak pernah kembali sejak itulah pulau ini diberi nama “ghost” atau setan dalam bahasa Indonesia, tetapi kapten kapal mengatakan saya tidak perlu takut karena sudah bertahun-tahun ia mengantarkan para tamu untuk menyelam di daerah ini dan tidak pernah terjadi apa-apa.

Baca Juga: HIDEN PARADISE - WOW.. KERENNYA PANTAI DI CUBADAK BAG 1

Namanya Pulau Setan, sedikit seram tapi tidak demikian kenyataannya, pulau ini indah dan jauh dari kesan angker.  Biru laut, pasir pantai, dan keheningan pulau yang tak berpenghuni ini akan menemani Anda yang berkunjung ke Pulau Setan. Meskipun belum setenar pulau lain di sekitarnya, seperti Pasumpahan, Pamutusan. Pulau Setan memiliki pesona wisata yang tidak kalah indahnya.

Baca Juga: HIDEN PARADISE - CUBADAK BAG 2 - MISTERI KAPAL BOELONGAN NEDERLAND

Jika tidak ingin berenang, mengelilingi pulau juga menjadi salah satu pilihan kegiatan yang dapat dilakukan. Pulau Setan memiliki hamparan pasir putih dengan laut biru jernih. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin suasana yang hening dan tidak ramai dengan hiruk pikuk manusia. Disini anda bisa mengistirahatkan pikiran sejenak dari ruitinitas harian dan stres pekerjaan. Di Pulau setan dan beberapa kawasan itu wisatawan bisa melakukan aksi renang, snorkeling, jumping hingga kegiatan mancing dan kemping.

Editor : Anas Surya



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:34
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO