HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV travel jelajah indonesia

PESONA WISATA PULAU SETAN

Sabtu, 15 Februari 2020 | 15:00 WIB

MENTAWAI, KOMPASTV - Dapat memulai hari dengan menikmati berbagai macam keindahan alam merupakan suatu keistimewaan tersendiri dan saya menikmati setiap detiknya. Saya tidak terlalu suka memancing tetapi jika sudah sampai di Sipora ini adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Areal pemancing kami berada di sekitar Pulau Setan. Pulau Setan sebenarnya adalah nama pemberian dari turis asing. Menurut cerita ada seorang “surfer” yang penasaran akan keadaan Pulau Setan lalu ia pun berkunjung dan masuk ke sana. Setelah itu ia tidak diketahui keberadaannya dan tak pernah kembali sejak itulah pulau ini diberi nama “ghost” atau setan dalam bahasa Indonesia, tetapi kapten kapal mengatakan saya tidak perlu takut karena sudah bertahun-tahun ia mengantarkan para tamu untuk menyelam di daerah ini dan tidak pernah terjadi apa-apa.

Baca Juga: HIDEN PARADISE - WOW.. KERENNYA PANTAI DI CUBADAK BAG 1

Namanya Pulau Setan, sedikit seram tapi tidak demikian kenyataannya, pulau ini indah dan jauh dari kesan angker.  Biru laut, pasir pantai, dan keheningan pulau yang tak berpenghuni ini akan menemani Anda yang berkunjung ke Pulau Setan. Meskipun belum setenar pulau lain di sekitarnya, seperti Pasumpahan, Pamutusan. Pulau Setan memiliki pesona wisata yang tidak kalah indahnya.

Baca Juga: HIDEN PARADISE - CUBADAK BAG 2 - MISTERI KAPAL BOELONGAN NEDERLAND

Jika tidak ingin berenang, mengelilingi pulau juga menjadi salah satu pilihan kegiatan yang dapat dilakukan. Pulau Setan memiliki hamparan pasir putih dengan laut biru jernih. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin suasana yang hening dan tidak ramai dengan hiruk pikuk manusia. Disini anda bisa mengistirahatkan pikiran sejenak dari ruitinitas harian dan stres pekerjaan. Di Pulau setan dan beberapa kawasan itu wisatawan bisa melakukan aksi renang, snorkeling, jumping hingga kegiatan mancing dan kemping.

Penulis : Anas Surya



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
22:00
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   DINAS PUPR AKAN LELANG KONSTRUKSI PROYEK PELEBARAN JEMBATAN OTISTA DI KOTA BOGOR PADA MARET 2020   ANTISIPASI JALAN RUSAK, GUBERNUR BANTEN LARANG TRUK KELEBIHAN MUATAN MELINTAS DI JALAN PROVINSI & NASIONAL    PT JASA MARGA TARGETKAN PEMBANGUNAN TANGGA DARURAT DI TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK RAMPUNG AKHIR BULAN INI   PEMKOT TANGSEL AKAN BERI BANTUAN UNTUK DUA KORBAN HANYUT DI KALI PONDOK MAHARTA, PONDOK AREN   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM MINTA PERUSAHAAN RINTISAN BUKA LOWONGAN MAGANG UNTUK MAHASISWA   TERSANGKA SUSUR SUNGAI SEMPOR TOLAK PENANGGUHAN PENAHANAN SEBAGAI PERTANGGUNGJAWABAN KE KELUARGA KORBAN    KETIGA TERSANGKA SUSUR SUNGAI SEMPOR TOLAK PENANGGUHAN PENAHANAN YANG DIAJUKAN PENGURUS BESAR PGRI    ANTISIPASI DAMPAK VIRUS KORONA, MASKAPAI GARUDA INDONESIA BUKA TUJUH RUTE INTERNASIONAL BARU   MENHUB MENYATAKAN PENERBANGAN KE ARAB SAUDI DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI BESOK   ANGGOTA KOMISI III DPR BENNY HARMAN DESAK PIMPINAN DPR MENYIKAPI USUL PEMBENTUKAN PANSUS HAK ANGKET JIWASRAYA    HARI INI, PARTAI GOLKAR MENGGELAR RAPAT KONSOLIDASI JELANG PILKADA 2020   KEPALA BKD DKI CHAIDIR SEBUT MUNDURNYA KEPALA BPBD SUBEJO DARI JABATANNYA BUKAN TERKAIT MASALAH BANJIR