HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV travel jelajah indonesia

PESONA WISATA PULAU SETAN

Sabtu, 15 Februari 2020 | 15:00 WIB

MENTAWAI, KOMPASTV - Dapat memulai hari dengan menikmati berbagai macam keindahan alam merupakan suatu keistimewaan tersendiri dan saya menikmati setiap detiknya. Saya tidak terlalu suka memancing tetapi jika sudah sampai di Sipora ini adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Areal pemancing kami berada di sekitar Pulau Setan. Pulau Setan sebenarnya adalah nama pemberian dari turis asing. Menurut cerita ada seorang “surfer” yang penasaran akan keadaan Pulau Setan lalu ia pun berkunjung dan masuk ke sana. Setelah itu ia tidak diketahui keberadaannya dan tak pernah kembali sejak itulah pulau ini diberi nama “ghost” atau setan dalam bahasa Indonesia, tetapi kapten kapal mengatakan saya tidak perlu takut karena sudah bertahun-tahun ia mengantarkan para tamu untuk menyelam di daerah ini dan tidak pernah terjadi apa-apa.

Baca Juga: HIDEN PARADISE - WOW.. KERENNYA PANTAI DI CUBADAK BAG 1

Namanya Pulau Setan, sedikit seram tapi tidak demikian kenyataannya, pulau ini indah dan jauh dari kesan angker.  Biru laut, pasir pantai, dan keheningan pulau yang tak berpenghuni ini akan menemani Anda yang berkunjung ke Pulau Setan. Meskipun belum setenar pulau lain di sekitarnya, seperti Pasumpahan, Pamutusan. Pulau Setan memiliki pesona wisata yang tidak kalah indahnya.

Baca Juga: HIDEN PARADISE - CUBADAK BAG 2 - MISTERI KAPAL BOELONGAN NEDERLAND

Jika tidak ingin berenang, mengelilingi pulau juga menjadi salah satu pilihan kegiatan yang dapat dilakukan. Pulau Setan memiliki hamparan pasir putih dengan laut biru jernih. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin suasana yang hening dan tidak ramai dengan hiruk pikuk manusia. Disini anda bisa mengistirahatkan pikiran sejenak dari ruitinitas harian dan stres pekerjaan. Di Pulau setan dan beberapa kawasan itu wisatawan bisa melakukan aksi renang, snorkeling, jumping hingga kegiatan mancing dan kemping.

Editor : Anas Surya



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
22:24
PEMPROV BENGKULU BUAT APLIKASI E-NGADU UNTUK BERANTAS KORUPSI, IDENTITAS PELAPOR DIRAHASIAKAN   KPK MENGAPRESIASI PEMPROV JABAR DALAM MENETAPKAN DATA PENERIMA BANTUAN SOSIA TAHAP DUA   MENDESA ABDUL HALIM ISKANDAR MENYATAKAN 97 PERSEN DESA TELAH SALURKAN BLT DANA DESA   KEMENTERIAN PPPA: PAPARAN RADIKALISME DAN AJARAN TERORISME DAPAT MEMBUAT ANAK KELIRU PAHAMI AGAMA    KEMENKES: JUMLAH ANGGARAN INSENTIF TENAGA KESEHATAN SUDAH TEREALISASI SEBESAR RP 278 MILIAR    KEMENKES KLAIM TELAH MEMBERIKAN INSENTIF PADA 166.029 ORANG TENAGA KESEHATAN    DINKES JABAR MINTA ORANGTUA UTAMAKAN PENCEGAHAN KORONA TERHADAP ANAK SELAMA MASA "NEW NORMAL"   PSBB TRANSISI, PEMPROV DKI IZINKAN GELANGGANG REKREASI DAN OLAHRAGA BEROPERASI KEMBALI MULAI 12 JULI 2020   JAM OPERASIONAL TRANSPORTASI UMUM DI KOTA TANGERANG DIPERPANJANG DARI PUKUL 20.00 WIB MENJADI 22.00 WIB   HINGGA 8 JULI 2020, DINKES KOTA BEKASI MENYATAKAN DELAPAN RW MASIH BERADA DI ZONA MERAH KORONA   9 KARYAWAN POSITIF KORONA, PABRIK PENGOLAHAN KAYU DI PROBOLINGGO, JATIM, DITUTUP & 3.600 PEKERJA DIRUMAHKAN   PEMKOT JAKTIM AKAN TANDAI HEWAN KURBAN YANG TAK LAYAK DENGAN "PYLOX" WARNA MERAH   JELANG IDUL ADHA, PEMKOT JAKTIM IMBAU WARGA TAK POTONG HEWAN KURBAN DI WILAYAH ZONA MERAH KORONA   WAPRES MA'RUF AMIN NILAI PENDIDIKAN DARING SELAMA PANDEMI TAK OPTIMAL KARENA TERKENDALA JARINGAN INTERNET