Kompas TV travel jelajah indonesia

SURGA DI BAWAH LAUT PULAU WEH

Kompas.tv - 21 Februari 2020, 15:04 WIB
Penulis : Anas Surya

ACEH, KOMPASTV - Pulau Weh yang memiliki beragam pantai dengan keistimewaan masing-masing, untuk Pantai Sumur Tiga adalah pantai yang sangat istimewa untuk menikmati terbitnya matahari. Selain wisata Pulau-nya Sabang terkenal dengan keindahan bawah lautnya dan kali ini saya akan menjelajahi keindahan bawah laut yang terdapat di sekitar Pulau Seulako yaitu Bate Tukong dan Seulako Cave. 

Baca Juga: BUDIDAYA ABALON "SI KERANG MAHAL"

Sekarang saya sudah berada di Pantai Gapang salah satu pantai yang terkenal di Pulau Weh dan perjalanan akan saya mulai dari Bate Tukong. Ini Bukan Pertama kalinya saya merasakan diving di Pulau Weh saat pertama kali belajar diving, saya justru langsung mencoba keindahan bawah laut dari Pulau Weh, tapi saya tidak pernah puas dan ingin merasakan lagi pengalaman seru diving di sini.

Baca Juga: Snorkeling Di Gili Nangu

Hari ini Kebetulan jatuh di hari Jumat ada larangan khusus pada hari ini, yaitu tidak boleh melakukan aktivitas di laut sebelum jam 2 siang. Karena mayoritas di sini beragama Islam maka mereka harus melaksanakan salat Jumat terlebih dahulu. Biasanya jika kita melakukan diving di atas jam 3 jarak pandang yang didapat tidak akan terlalu baik. Diving kali ini sudah mendekati jam 3 tetapi beruntung kejernihan air-nya masih baik sehingga saya pun masih dapat melihat dengan jelas keindahan bawah laut Bate Tukong. Keistimewaan di sini adalah moray eel. Berapa lama saya pun menjumpai mereka tidak hanya sekali tetapi berkali-kali moray eel (belut laut) muncul dan dengan berbagai ukuran. Keindahan bawah laut selalu membuat saya terpukau dan ingin rasanya berlama-lama menjumpai surga yang berbeda di Pulau Weh ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x