Kompas TV regional berita daerah

Begini Cara KPU Makassar Sosialisasikan Pilkada 2020

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 10:08 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sosialisasi Pemilu Ke Anak Sekolah Melalui Event Kpu Goes To School bersama dengan pengamat politik kpu mengaet pelajar berusia 17 tahun atau pemilih pemula di sma 19 makassar untuk berpartisipasi dalam pemilihan walikota dan wakil walikota makassar tahun 2020 ini.

Kpu goes to school semakin gencar di gelar oleh kpu kota makassar kali ini menyasar pemilih pemula yang merupakan pelajar di sma 19 kelurahan antang kecamatan manggala  makassar, bekerja sama dengan direktur lembaga study kebijakan publik andi yudha yunus KPU mengajak pelajar untuk mengenal politik dengan cara yang lebih mudah.

Untuk memudahkan pelajar, andi yudha yunus menggunakan tehnik belajar bersama materi tentang pemilihan umum di ceritakan dengan melibatkan pelajar melalui simulasi pemilu cara ini di nilai ampuh untuk menarik minat generasi muda untuk terlibat dalam pemiluhan umum dan pemilihan kepala daerah.

Dari hasil kpu goes to school kali ini yudha melihat banyak pelajar yang mulai sadar tentang pemilu terlihat dari semangat pelajar dalam mengikuti materi yang di berikan.

Pemilihan kepala daerah 2020 memang banyak menyasar kaum millenial yang dinilai paling aktiv menggunakan media sosial sehingga bentuk sosialisasi kandidat lebih sering dilakukan di media sosial untuk menarik perhatian para pengguna media sosial untuk keuntungan kemenangan.  

Yudha menambahkan pentingnya keterlibatan kaum millenial atau pemilih pemula dalam pilkada 2020. para pemuda dikota makassar diharapkan dapat berpartisipasi baik sebagai pemilih yang cerdas bahkan terlibat mengawasi jalannya pemilihan kepala daerah 2020 mulai dari bentuk pelanggaran seperti black kampanye hingga penyebaran isu sara dan hoax di media sosial.


#pilkadadamai
#Pilkada2020
#Rumahpilkada



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x