Kompas TV regional berita daerah

Gibran Klaim Megawati Tahu Kegiatannya Blusukan Jelang Pilkada

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 22:09 WIB
gibran-klaim-megawati-tahu-kegiatannya-blusukan-jelang-pilkada
Gibran Rakabuming saat berpidato di hadapan para relawannya di halaman kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis, 12 Desember 2019 (Sumber: kompas.tv)
Penulis : Tito Dirhantoro

SOLO, KOMPAS TV - Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mengklaim Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengetahui kegiatannya blusukan untuk menyapa warga Solo menjelang Pilkada 2020.

Demikian hal tersebut dikatakan Gibran di sela-sela kegiatan blusukannya di Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (20/2/2020).

Megawati mengetahui kegiatan Gibran itu dari orang-orang terdekatnya, yakni Puan Maharani dan Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Merasa Tak Disindir Megawati Soal Pencalonan di Pilkada 2020

Gibran mengaku kerap mengirimkan foto hasil blusukannya itu kepada kedua petinggi partai banteng tersebut.

"Foto (blusukan) yang saya kirimkan banyak. Setiap ada kegiatan langsung saya kirim fotonya. 'Pak saya di sini, tadi ketemu ini, keluhannya ini', gitu saja," kata Gibran.

Setelah mengirimkan foto-foto kegiatannya itu, Gibran mengaku kerap mendapat masukan untuk melanjutkan kegiatan blusukannya.

Gibran mengungkapkan, alasan dirinya mengirim foto tersebut karena ingin mendapatkan masukan dari mereka. "Biasalah, kita sebagai anak muda butuh masukan-masukan," ujar Gibran.

Menurutnya, kegiatan blusukan yang ia lakukan sangat membantu dalam meningkatkan elektabilitas dirinya. Juga penerimaan warga atas dirinya.

Selama dua bulan terakhir melakukan kegiatan blusukan, Gibran mengklaim elektabilitas dan penerimaan warga atas dirinya terus meningkat.

Baca Juga: Gibran Tanggapi Pidato Megawati: "Saya Gak Dipaksa, Keinginan Sendiri"

"Kegiatan seperti ini (blusukan) akan sangat berpengaruh pada elektabilitas dan acceptability," ujar Gibran.

Sementara terkait pidato Megawati beberapa waktu lalu soal dinasti politik, Gibran merasa tak tersinggung. Pasalnya, kata dia, Megawati tak berniat menyindir dirinya yang ngotot maju Pilkada Solo.

Terlebih, Gibran juga tak merasa sebagai anak kader partai yang dimaksud oleh Megawati. Dirinya maju pilkada pun tak memanfaatkan jabatan ayahnya selaku presiden yang juga kader PDIP. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x