Kompas TV video cerita indonesia

Gibran Tanggapi Pidato Megawati: "Saya Gak Dipaksa, Keinginan Sendiri"

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 20:44 WIB
Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai usai blusukan di Solo (20/2/2020) (Sumber: KOMPASTV/ WIDI NUGROHO)
Penulis : Sadryna Evanalia
Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai usai blusukan di Solo (20/2/2020) (Sumber: KOMPASTV/ WIDI NUGROHO)

SOLO, KOMPAS.TV - Bakal Calon Wali Kota Solo, Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka menanggapi pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

Gibran menanggapi pidato Megawati di sela kegiatannya blusukan di Solo, Jawa Tengah pada Kamis (20/2/2020) sore. Gibran menilai dirinya bukan anak kader yang dimaksud oleh Megawati. Sejak awal Gibran masuk politik, tanpa ada paksaan dari siapa pun, termasuk dari ayahnya Presiden Joko Widodo. Gibran mengatakan jika Megawati mengetahui apa yang menjadi kegiatannya menjelang pembacaan rekomendasi.

"Saya nggak dipaksa, keinginan sendiri. Tidak ada paksaan," kata Gibran saat ditemui di kawasan Gilingan, Banjarsari, Solo, Kamis (20/2/2020).

Saat pembacaan rekomendasi Pilkada 2020 kemarin, Megawati memang meminta agar kadernya tidak memaksa anak-anak mereka untuk berpolitik maju dalam pilkada apabila dirasa tidak mampu.

Pidato Megawati tersebut memang menyentil karena saat ini banyak orang yang dinilai memanfaatkan situasi. Banyak yang sebenarnya belum mampu, namun dipaksa tampil dalam pilkada. Hasilnya banyak yang mengecewakan walau hal tersebut tak menyurutkan niat berpolitik dari anak-anak politisi Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x