Kompas TV regional berita daerah

Turunkan Berat Badan, Ini yang Dilakukan Arya Permana Setiap Hari

Kompas.tv - 28 Januari 2020, 12:08 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS.TV - Arya Permana, anak yang sempat memiliki berat badan hampir dua kuintal di usianya yang masih 11 tahun berhasil menurunkan berat badannya hingga 100 kg dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. 

Kini Arya memiliki berat badan 83 kilogram. Untuk menjaga berat badannya, Arya melakukan gaya hidup sehat dengan pola makan dan olahraga teratur.

Sebelum berangkat ke sekolah, Arya melakukan olahraga ringan seperti lari-lari kecil di sekitar rumahnya. Kemudian pelemasan badan serta angkat barbel.

Baca Juga: Viral! Ingat Arya Permana yang Sempat Obesitas? Ini Kondisinya Sekarang

Aktivitas olahraga ini dilakukan oleh Arya Permana setiap hari agar berat badannya tidak kembali naik dan Arya bisa hidup sehat dan normal, sebagaimana anak-anak seusianya.

Arya kini telah beranjak besar dan telah duduk di bangku SMP negeri di Kecamatan Pangkalan, Karawang, Jawa Barat.

Sejumlah tahapan dan perjuangan Arya dilakukan untuk bisa menurunkan berat badannya sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.  

Saat itu, Arya memiliki berat badan mencapai 192 Kg di usianya yang masih anak-anak.

Sejak kondisinya yang diketahui masyarakat luas, banyak relawan dan pemerintah turun tangan untuk membantu Arya menurunkan berat badannya.

Upaya dan kerja keras Arya dan orangtua untuk bisa menurunkan berat badannya pun banyak dilakukan, seperti diet dan olahraga. 

Baca Juga: 5 Jam Operasi Pembuangan Gelambir, Tim Dokter Angkat 1 Kg Lemak dari Lengan Arya Permana

Salah satu upaya yang paling signifikan untuk bisa menurunkan berat badan Arya adalah operasi penyempitan lambung di sebuah rumah sakit di Tangerang.

Pascaoperasi tersebut, berat badan Arya berangsur turun. Saat ini, Arya hanya memiliki berat badan 83 Kg dari 192 Kg.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x