HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / nasional / sapa indonesia

5 Jam Operasi Pembuangan Gelambir, Tim Dokter Angkat 1 Kg Lemak dari Lengan Arya Permana

Kamis, 25 Juli 2019 | 16:40 WIB

Bocah obesitas asal Karawang, Arya Permana menjalani operasi gelambir di bagian tubuhnya pada Rabu (24/7/2019) pagi kemarin. Kulit bergelambir ini terjadi karena proses penyusutan berat badan yang sangat cepat. Pertama kali masuk Rumah Sakit Hasan Sadikin pada 2018 lalu berat badan Arya mencapai 192 kilogram. Saat ini berat badan Arya turun menjadi 80 kilogram sehingga kulit sisa lemak menjadi berlipat-lipat atau bergelambir.

Selama 5 jam Arya Permana menjalani operasi pembuangan gelambir. Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung berhasil membuang 1 kilogram gelambir dibagian lengan kanan bawah dan kiri tubuh arya permana. Operasi dilakukan dengan sangat hati-hati karena pembuluh arya permana sangat besar dibanding anak seumurnya.

Arya akan menjalani operasi 3 bulan kemudian untuk membentuk bagian payudaranya yang menggantung hingga berbentuk normal. Menurut tim dokter operasi pembentukan dada ini membutuhkan teknik yang sangat tinggi sehingga kemungkinan membutuhkan waktu operasi yang cukup lama.

#AryaPermana #OperasiGelambir #Obsesitas

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

SAPA INDONESIA

Tamiya Sebagai Media Olahraga Baru

Minggu, 15 Desember 2019 | 15:46 WIB
SAPA INDONESIA

Hutan Kota Bisa Cegah Banjir

Minggu, 15 Desember 2019 | 15:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:53
PPP DORONG PEMERINTAH DAN DPR SAHKAN RKUHP DAN RUU LARANGAN MINUMAN BERALKOHOL   MUKERNAS V PPP SETUJUI PERCEPATAN PEMILIHAN KETUM YANG SEMESTINYA PADA MUKTAMAR 2021 MENJADI 2020 SETELAH PILKADA   AMNESTY INTERNATIONAL SEBUT HUKUMAN MATI TIDAK TIMBULKAN EFEK JERA   AMNESTY INTERNATIONAL NILAI HUKUMAN MATI TIDAK MENURUNKAN ANGKA KASUS KEJAHATAN TERTENTU   PT ANGKASA PURA II AKAN OPERASIKAN LANDASAN PACU ATAU "RUNWAY" 3 BANDARA SOEKARNO-HATTA PADA LIBUR NATAL & TAHUN BARU   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT SEBAGIAN BESAR KEBIJAKAN KEMENDIKBUD KE DEPAN AKAN BERKAITAN DENGAN GURU   PARTAI KEADILAN SEJAHTERA MINTA PEMERINTAH KAJI ULANG SERTIFIKASI PRANIKAH   PT JASA MARGA PASTIKAN TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK ATAU JAPEK II HANYA BISA DILEWATI OLEH KENDARAAN GOLONGAN I   TINGKATKAN PELAYANAN, JASA MARGA LENGKAPI TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK II DENGAN EMPAT KANTONG PARKIR   MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO JAMIN KETERSEDIAAN PANGAN NASIONAL AMAN HINGGA MARET 2020   BESOK, IRJEN AGUS ANDRIANTO AKAN DILANTIK MENJADI KABAHARKAM POLRI MENGGANTIKAN KOMJEN FIRLI BAHURI   KETUA BALEG DPR SUPRATMAN ANDI AGTAS SEBUT PENINGKATAN DANA BANTUAN PARPOL MAMPU MENEKAN RISIKO KORUPSI POLITIK   PEMPROV KEPULAUAN RIAU ANGGARKAN RP 9,3 MILIAR UNTUK PERBAIKAN JEMBATAN DOMPAK   PEMPROV DKI AKAN BANGUN LRT RUTE PULOGADUNG-KEBAYORAN LAMA YANG MELINTASI KAWASAN KEBON SIRIH MENUJU TANAH ABANG