Kompas TV nasional sapa indonesia

5 Jam Operasi Pembuangan Gelambir, Tim Dokter Angkat 1 Kg Lemak dari Lengan Arya Permana

Kompas.tv - 25 Juli 2019, 16:40 WIB

Bocah obesitas asal Karawang, Arya Permana menjalani operasi gelambir di bagian tubuhnya pada Rabu (24/7/2019) pagi kemarin. Kulit bergelambir ini terjadi karena proses penyusutan berat badan yang sangat cepat. Pertama kali masuk Rumah Sakit Hasan Sadikin pada 2018 lalu berat badan Arya mencapai 192 kilogram. Saat ini berat badan Arya turun menjadi 80 kilogram sehingga kulit sisa lemak menjadi berlipat-lipat atau bergelambir.

Selama 5 jam Arya Permana menjalani operasi pembuangan gelambir. Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung berhasil membuang 1 kilogram gelambir dibagian lengan kanan bawah dan kiri tubuh arya permana. Operasi dilakukan dengan sangat hati-hati karena pembuluh arya permana sangat besar dibanding anak seumurnya.

Arya akan menjalani operasi 3 bulan kemudian untuk membentuk bagian payudaranya yang menggantung hingga berbentuk normal. Menurut tim dokter operasi pembentukan dada ini membutuhkan teknik yang sangat tinggi sehingga kemungkinan membutuhkan waktu operasi yang cukup lama.

#AryaPermana #OperasiGelambir #Obsesitas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x