Kompas TV regional berita daerah

Kecelakaan Kerja Pabrik Bata Ringan, 1 Orang Tewas

Kompas.tv - 24 Januari 2020, 12:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Kecelakan kerja ini terjadi di pabrik bata ringan milik PT. Amak Firdaus Utomo yang berada di Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo Jawa Timur. Kecelakaan kerja bermula saat korban, bernama Ahmad Mansur, warga Kabupaten Rembang Jawa Tengah, datang ke  pabrik untuk mengirim pasir silika. Namun saat bongkar muat pasir, tiba-tiba hidrolis bak truk rusak dan menghantam kepala truk.

Korban, yang berada di dalam kokpit kemudi akhirnya terjepit hingga tak sadarkan diri. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tak tertolong. Menurut keterangan petugas kamar mayat Rumah Sakit Dokter Mohamad Saleh Kota Probolinggo, Gusti Fendi, korban mengalami luka serius pada bagian kepala dan dada.

Kepolisian sektor Mayangan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi/ termasuk kernet truk. Dari hasil olah TKP, polisi menduga ada unsur kelalaian terkait sistem keamanan kerja yang mengakibatkan seseorang tewas.

Kanit Reskrim Polsek Mayangan, Iptu Mugi, menjelaskan pihaknya akan memanggil manajemen pabrik untuk dimintai keterangan. Pihak pengelola pabrik akan ditanyakan seputar standar operasional pabrik.

#KecelakaanKerja #PabrikBataRingan #SopirTrukTewas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x