Kompas TV video cerita indonesia

Jawaban Jokowi Ketika Ditanya Soal Virus Corona

Kompas.tv - 23 Januari 2020, 23:04 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Tangerang, Kompas.TV - Presiden Jokowi enggan bicara soal dugaan munculnya Virus Corona ketika diwawancarai oleh wartawan usai peresmian runway ketiga Bandara Soekarno Hatta pada Kamis, 23 Januari 2020.

Presiden Jokowi menyerahkan urusan virus Corona kepada Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

Presiden Jokowi saat ditanya oleh media soal virus Corona mengatakan pertanyaan hanya khusus untuk peresmian runway ketiga Bandara Soetta. Ketika ditanya lagi soal virus Corona, Jokowi mengatakan tanyakan ke Menteri Kesehatan.

Sebelumnya, beredar informasi adanya salah satu karyawan dari warga negara asing yang terjangkit virus Corona di Gedung BRI, Jakarta. Namun, hal ini langsung dibantah oleh Menteri Kesehatan yang langsung meninjau ke Gedung BRI.

Baca Juga: Cek Langsung, Menkes Terawan Bantah Ada Virus Corona di Gedung BRI

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan: saya ke sini sengaja mengecek lapangan apa yang terjadi, ternyata tidak ada apa-apa. Yang bersangkutan sudah dicek dan hanya radang tenggorokan biasa, pasien sudah dicek. Dinas Kesehatan juga sudah melaporkan ke saya.

Menteri Kesehatan meminta kepada wartawan untuk hati-hati memberitakan sebuah isu karena akan berdampak pada perekonomian Indonesia.

Sebelumnya beredar informasi bahwa seorang karyawan warga negara asing asal China diduga terkena virus corona karena mengalami demam dan radang tenggorokan sampai harus dilarikan ke rumah sakit pada Kamis, 23 Januari 2020. Namun, Menteri Kesehatan pun memastikan pekerja tersebut negatif terjangkit virus corona.

#presidenjokowi #viruscorona #menterikesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x