Kompas TV nasional berita kompas tv

Presiden Jokowi Bahas Investasi dengan Putra Mahkota Abu Dhabi

Minggu, 12 Januari 2020 | 20:40 WIB

Presiden Joko Widodo bertolak ke Abu Dhabi untuk melakukan kunjungan resmi kenegaraan, Minggu (12/1).

Dalam kunjungan kerja ke Abu Dhabi, presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Syeikh Mohamed Bin Zayed untuk membahas ekonomi dan investasi Uni Emirat Arab di Indonesia.

Presiden juga dijadwalkan menjadi pembicara kunci dalam Abu Dhabi Sustainability Week untuk menyampaikan paradigma baru energi berkelanjutan. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Jepang Investasi di Natuna

Keberangkatan presiden ke Abu Dhabi turut didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekeretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Staff Khusus Presiden, Ari Dwipayana.

Sebelum bertolak ke Abu Dhabi, Presiden Joko Widodo mengecek helikopter Caracal milik TNI Angkatan Udara yang akan digunakan sementara sebagai helikopter kepresidenan. Meski diklaim tangguh, helikopter alternatif bagi presiden ini tidak memiliki pendingin udara.

Baca Juga: Kecanggihan Helikopter Caracal yang Dicek Jokowi, Tapi Nggak Punya AC

Presiden Joko Widodo mengecek helikopter Caracal milik TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Setelah melihat ke bagian dalam, presiden meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk tidak mengubah interior helikopter.

Helikopter Caracal untuk sementara akan digunakan presiden karena helikopter kepresidenan sedang dalam perawatan.

Penulis : Edika ipelona


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:32
WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.932 ORANG: 2.064 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, 697 DALAM PERAWATAN    HINGGA SAAT INI, JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 24.631.890 POSITIF, 410.349 MENINGGAL DUNIA   KEMENKEU AJAK KEMENTERIAN DAN LEMBAGA ASURANSIKAN BARANG MILIK NEGARA   POLRI IMBAU MASYARAKAT HATI-HATI PENIPUAN BERKEDOK INVESTASI   POLRESTA BANDARA SOEKARNO-HATTA PERIKSA 4 PEMBELI SURAT PALSU HASIL TES COVID-19   POLDA METRO JAYA MINTA PT TRANSJAKARTA DAN PENGELOLA JALAN TOL PASANG KAMERA TILANG ELEKTRONIK (ETLE)   LPSK SERAHKAN KOMPENSASI RP 2,015 MILIAR KE 10 KORBAN TINDAK PIDANA TERORISME MASA LALU DI MAKASSAR   KETERSEDIAAN TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI RSUD ANWAR MAKKATUTU BANTAENG TERSISA 22 TEMPAT TIDUR   DIRJEN PELAYANAN KESEHATAN KEMENKES: RS PRIORITASKAN PASIEN COVID-19 YANG MEMILIKI GEJALA SEDANG DAN BERAT   KEMENKES: PASIEN COVID-19 BERGEJALA RINGAN JANGAN BERLOMBA-LOMBA MASUK RS   DUKUNG VAKSINASI PEMERINTAH, MUI: MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA MENGOBATI   MENKES BUDI GUNADI MENILAI APABILA MASYARAKAT INDONESIA DISIPLIN, PANDEMI BISA SELESAI   MENDIKBUD: ASESMEN NASIONAL 2021 TAK TENTUKAN KELULUSAN, TAK PERLU SAMPAI BIMBEL   MENDIKBUD MINTA ORANGTUA MURID TAK KHAWATIR SOAL PELAKSANAAN ASESMEN NASIONAL 2021