Kompas TV nasional berita kompas tv

Presiden Jokowi Bahas Investasi dengan Putra Mahkota Abu Dhabi

Minggu, 12 Januari 2020 | 20:40 WIB

Presiden Joko Widodo bertolak ke Abu Dhabi untuk melakukan kunjungan resmi kenegaraan, Minggu (12/1).

Dalam kunjungan kerja ke Abu Dhabi, presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Syeikh Mohamed Bin Zayed untuk membahas ekonomi dan investasi Uni Emirat Arab di Indonesia.

Presiden juga dijadwalkan menjadi pembicara kunci dalam Abu Dhabi Sustainability Week untuk menyampaikan paradigma baru energi berkelanjutan. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Jepang Investasi di Natuna

Keberangkatan presiden ke Abu Dhabi turut didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekeretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Staff Khusus Presiden, Ari Dwipayana.

Sebelum bertolak ke Abu Dhabi, Presiden Joko Widodo mengecek helikopter Caracal milik TNI Angkatan Udara yang akan digunakan sementara sebagai helikopter kepresidenan. Meski diklaim tangguh, helikopter alternatif bagi presiden ini tidak memiliki pendingin udara.

Baca Juga: Kecanggihan Helikopter Caracal yang Dicek Jokowi, Tapi Nggak Punya AC

Presiden Joko Widodo mengecek helikopter Caracal milik TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Setelah melihat ke bagian dalam, presiden meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk tidak mengubah interior helikopter.

Helikopter Caracal untuk sementara akan digunakan presiden karena helikopter kepresidenan sedang dalam perawatan.

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:48
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA