HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Anies Baswedan Sebut Banjir Jakarta 2020 Tak Separah di Era Jokowi dan Ahok

Jumat, 10 Januari 2020 | 23:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Anies Baswedan membuka suara terkait adanya penilaian yang menganggap dirinya gagal dalam menangani banjir Jakarta pada awal 2020.

Pasalnya, banjir di Jakarta pada 2020 dianggap menimbulkan kerugian yang tidak sedikit bagi warga Jakarta. Dilansir dari Tribunnews.com, Anies pun tidak memedulikan sentimen negatif tersebut.

Baca Juga: Foto Anies Basah Kuyup saat Tinjau Banjir yang Diambil Diam-diam Viral, Ternyata Ini Faktanya...

Ketika ditanya oleh awak media, Anies justru menyinggung kedua pendahulunya, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Joko Widodo (Jokowi). 

Menurut Anies, banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta di awal 2020 tidak separah dengan banjir pada 2013 (era Jokowi) dan pada 2017 (era Ahok) yang menenggelamkan kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Kantor tutup tidak ada. Mal tutup tidak ada. Bundaran Hotel Indonesia ketutup tidak ada. Itu semua tidak ada," ujar Anies Baswedan, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga: Beda Cara Ahok dan Anies Baswedan Atasi Banjir Jakarta

Tak hanya itu, Anies pun menyebut, wilayah tersebut mengalami dampak yang lebih parah dibandingkan Jakarta. Untuk itu, ia merasa bingung kalau hanya dirinya yang mengalami sentimen negatif dari masyarakat di dunia maya.

Selain itu, dibandingkan wilayah lain, Anies mengklaim banjir yang terjadi di Jakarta tak sampai merusak sejumlah fasilitas umum dan menimbulkan longsor seperti di Kabupaten Bogor dan Lebak.

Baca Juga: Reaksi Anies Baswedan Soal Sindiran Basuki: Mohon Maaf Pak Menteri...

"Coba dicek berapa jembatan yang hilang di banyak tempat. Di Jakarta ini alhamdulillah, gedung hilang tidak ada, rumah longsor tidak ada, jalan rusak tidak ada," kata Anies.

#AniesBaswedan #BanjirJakarta #Banjir

Penulis : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:10
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   UNI EMIRAT ARAB MELARANG PENERBANGAN EMIRATES DAN ETIHAD DARI DAN MENUJU IRAN KARENA VIRUS KORONA   WAKIL MENTERI KESEHATAN IRAN IRAJ HARIRCHI TERJANGKIT VIRUS KORONA   BADAN PENGENDALIAN DAN PENCEGAHAN PENYAKIT KOREA SELATAN: SUDAH ADA 11 ORANG YANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT KORONA   SEBANYAK 1.146 ORANG TERINFEKSI VIRUS KORONA DI KOREA SELATAN   KBRI SEOUL, KOREA SELATAN, IMBAU WNI MENUNDA KUNJUNGAN KE DAEGU DAN SEKITARNYA AKIBAT ADANYA WABAH VIRUS KORONA   HONG KONG TERAPKAN PEMBATASAN AKSES MASUK BAGI WARGA NEGARA ASING YANG AKAN MASUK DARI KOREA SELATAN   PSSI AKAN BENTUK TIM KEAMANAN KHUSUS UNTUK TIMNAS INDONESIA KETIKA TAMPIL DI LUAR NEGERI   KEMENDAGRI: PEMERINTAH TELAH MENGUCURKAN DANA DESA RP 1,3 TRILIUN PER 19 FEBRUARI 2020   POLISI TETAPKAN 8 TERDUGA PERUSAK AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY, MAYORITAS ANAK-ANAK DI BAWAH UMUR   ASOSIASI PENGUSAHA TRUK INDONESIA: BANJIR JAKARTA SEBABKAN TRUK LOGISTIK RUGI RP 30 MILIAR   KOMISI V DPR PANGGIL GUBERNUR DKI JAKARTA, GUBERNUR JABAR, DAN GUBERNUR BANTEN BAHAS BANJIR   KOMISI III DPR DESAK KEJAGUNG UTAMAKAN MENGEJAR ASET PARA TERSANGKA JIWASRAYA UNTUK PENGEMBALIAN DANA