Kompas TV video cerita indonesia

Foto Anies Basah Kuyup saat Tinjau Banjir yang Diambil Diam-diam Viral, Ternyata Ini Faktanya...

Kompas.tv - 3 Januari 2020, 16:18 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diambil secara diam-diam saat meninjau korban banjir Jakarta viral di media sosial. Dalam foto itu, Anies Baswedan tampak duduk sembari meminum teh dari gelas plastik. Badannya juga tampak basah kuyup.

Foto tersebut diunggah oleh akun Twitter @helmifelis pada Rabu (1/1/2020). Helmi juga menambahkan caption yang diunggah bersamaan dengan foto, Helmi Felis menulis: Gubernur Anies tampak bekerja untuk rakyatnya dan tak boleh difoto. Bahkan foto yang disertakan Helmi Felis pun diambil secara sembunyi-sembunyi.

"Gubernur gue, kerja untuk rakyatnya. Gak boleh foto, foto juga sembunyi-sembunyi."

"Sehat selalu pak, anda kerja ikhlas," tulis Helmi Felis.

Cuitan akun tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Lalu manakah yang benar?

Dilansir Tribunnews.com, foto yang diunggah akun @helmifelis adalah foto lama Anies Baswedan saat meninjau lokasi banjir di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Senin (20/2/2017).

Saat itu, Anies masih sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang akan maju Pilkada DKI Jakarta 2017. Hal ini terlihat dari pakaian yang dikenakan eks menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut.

Saat meninjau lokasi banjir di Cipinang Melayu, Anies mengenakan jaket warna merah dengan motif abu-abu. Ia juga mengenakan kemeja warna putih. Persis sama seperti foto Anies saat minum teh yang diambil diam-diam.

#BanjirJakarta #Banjir #AniesBaswedan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x