Kompas TV nasional kompas petang

Kasus Jiwasraya Akan Ditarik Mundur, Ini Cuitan Asisten SBY

Kompas.tv - 27 Desember 2019, 19:42 WIB
Penulis : Reny Mardika

Kejaksaan Agung melakukan pencegahan ke luar negeri terhadap sepuluh orang terkait kasus korupsi di Jiwasraya. Dua diantaranya merupakan Mantan Direktur Utama dan Direktur Keuangan Jiwasraya.

Nama Mantan Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim dan Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo, masuk kedalam sepuluh daftar nama orang yang dicekal ke luar negeri selama enam bulan ke depan.

Jaksa Agung St Burhanuddin menyebut jika ke sepuluh nama ini berpotensi unuk menjadi tersangka karena diduga terlibat dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Jiwasraya.

Dari hasil penyidikan awal, Kejaksaan Agung memastikan adanya praktik korupsi di perusahaan BUMN PT Jiwasraya karena dinilai melanggar prinsip kehati-hatian dalam berinvestasi. Kejaksaan menaksir angka kerugian negara untuk kasus korupsi ini mencapai 13,7 triliun rupiah.

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ikut merespon kasus PT Asuransi Jiwasraya dengan menyatakan tak masalah jika pemerintahan dirinya ikut dikaitkan dalam masalah ini jika pejabat saat ini tidak mau disalahkan.

Respon SBY soal kasus Jiwasraya ini diungkapkan oleh staf pribadinya, Ossy Dermawan melalui akun media sosial twitter.
Ozzy menulis pada Kamis 26 Desember 2019, SBY menerima sejumlah tamu. Ada yang menyampaikan bahwa sepertinya kasus Jiwasraya mau ditarik mundur ke 2006.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyebut jika kasus PT Asuransi Jiwasraya sudah terjadi sejak lama. Pemerintah sudah mencoba untuk menyelesaikan kasus ini sejak tiga tahun lalu. Presiden Joko Widodo menyebut telah menginstruksikan menteri BUMN dan Menteri Keuangan untuk mencari solusi terkait kasus Jiwasraya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x