Kompas TV video cerita indonesia

Ini Solusi Erick Thohir Untuk Jiwasraya

Kompas.tv - 18 Desember 2019, 19:30 WIB
Penulis : Yuilyana

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir sedang merancangkan solusi untuk kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya. Yaitu dengan Holdingisasi perusahaan asuransi, serta jangka panjang melaksanakan proses restrukturisasi. "Dalam enam bulan ini kita siapkan solusi-solusi, salah satunya diawali dengan pembentukan holdingisasi perusahaan asuransi," kata Erick pada hari Rabu (18/12) di Balikpapan. 

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dengan pembentukan holding perusahaan, maka nantinya akan menciptakan cash flow untuk membantu nasabah-nasabah Jiwasraya mendapatkan klaim polis. Lebih lanjut Erick juga menjelaskan masalah gagal bayar Jiwasraya ternyata sudah terjadi sejak 2006 dan terus terjadi hingga terakumulasi pada 2011. Sehingga, solusi jangka panjang yang dia siapkan adalah melakukan restrukturisasi.

Sebelumnya PT Asuransi Jiwasraya gagal membayar polis sebesar Rp 12,4 triliun pada Desember 2019. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebelumnya mengatakan ada indikasi tindak kriminal pada kasus gagal bayar Jiwasraya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x