Kompas TV regional jabodetabek

Diduga Tentara Tendang Motor Ibu dan Anak di Bekasi, TNI Sudah Kantongi Identitas Pemilik Motor

Kompas.tv - 24 April 2023, 23:00 WIB
diduga-tentara-tendang-motor-ibu-dan-anak-di-bekasi-tni-sudah-kantongi-identitas-pemilik-motor
Potongan video viral diduga prajurit TNI tendang pemotor Ibu-Ibu yang membonceng anak kecil di jalan di kawasan Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi, Senin (24/4/2023). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Viral di media sosial berseragam prajurit TNI tendang pemotor di kawasan Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi.

Dalam video yang dibagikan Akun Instagram @iknanthe, oknum prajurit TNI yang mengendarai motor Yamaha XMax dengan nomor polisi AA 6536 JZ menendang motor dikendarai oleh ibu-ibu yang membonceng anak. 

Kejadian tersebut lantaran sang ibu rem mendadak karena kendaraan di depannya berhenti secara tiba-tiba. Kemudian motor pria berseragam TNI tersebut menabrak motor yang dibawa ibu-ibu berboncengan dengan anak kecil.

Dalam video yang viral tersebut tampak pria berseragam tentara menendang dua kali motor sang ibu, lalu pergi meninggalkan lokasi kejadian. 

Baca Juga: WNI Mulai Dievakuasi dari Sudan, Panglima TNI Prioritaskan Ibu Hamil dan Orang Sakit

"Itu yang bawa motor ibu-ibu, dan boncengan anak kecil. Dia juga ngerem mendadak. Ibu kaget kan di depan ngerem mendadak, nah ditabraklah akhirnya sama Om Jagoan ini. Habis itu ditendang," tulis akun @iknanthe dalam keterangan videonya, Senin (24/4/2023).

Belum diketahui kesatuan mana pria berseragam TNI tersebut berasal, namun dari pelat motor AA berakhiran Z yang dikendarai oknum TNI tersebut diduga berasal dari wilayah Wonosobo, Jawa Tengah. 

Merespons kejadian itu, Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono menjelaskan pihaknya saat ini masih menelusuri kebenaran kejadian tersebut. 

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Komandan Puspom TNI untuk menelusuri oknum TNI tersebut melalui nomor polisi kendaraan yang digunakan. Hal ini untuk proses klarifikasi atas tindakan arogansi anggota.

Baca Juga: Viral Pemudik Lupa Tinggalkan Istri di Jalanan Brebes, Baru Sadar Usai 2 Jam Jalan Sampai Pekalongan

Menurut Julius hasil penelusuran motor yang dikendarai oknum TNI berasal dari Surakarta dan pemilik STNK berinisial K dengan alamat Wonosobo. 

"Saat ini masih dilacak pengguna saat itu," ujar Julius saat dikonfirmasi, Senin (24/4/2023).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Hukum

KPK Geledah Kantor Setjen DPR

30 April 2024, 15:34 WIB

Close Ads x