Kompas TV regional berita daerah

Pemudik Yang Melintasi Jalur Limbangan Mulai Meningkat

Kompas.tv - 18 April 2023, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Peningkatan volume kendaraan yang melintas di Jalur Limbangan, Garut, Jawa Barat mulai terjadi. Terpantau kendaraan pemudik di jalur ini didominasi kendaraan pribadi berpalt nomor luar kota yang ditandai dengan banyaknya barang bawaan yang disimpan di atas mobil mereka.

Namun, laju kendaraan di jalur ini sesekali tersendat lantaran adanya aktifitas warga dan pesepeda motor serta angkutan umum yang keluar masuk Pasar Limbangan. Bahkan tak sedikit angkot yang mengetem di pinggir jalan, juga memutar balik di depan pasar sehingga membuat arus kendaraan terhambat.

Kepala UPTD Wilayah III Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dodi Arifin mengatakan peningkatan kendaraan mulai dirasakan di Jalur Nasional III khususnya di Jalur Limbangan dimana jumlah kendaraan yang datang dari arah Jakarta, Bandung menuju Tasikmalaya tercatat sebanyak 17.681 kendaraan.

Ia pun menambahkan di jalur ini terdapat tiga titik rawan kemacetan. diantaranya, Pasar Limbangan, Pasar Bandrek dan aktifitas Pasar Lewo. Apabila jumlah kendaraan perhari menyentuh angka lima puluh ribu, maka akan menimbulkan kemacetan parah di sejumlah titik.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x