Kompas TV nasional peristiwa

Muhadjir Effendy Tidak Mau Lama-lama Jadi Plt Menpora: Saya Ngurus Orang Miskin, Orang Susah

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 14:09 WIB
muhadjir-effendy-tidak-mau-lama-lama-jadi-plt-menpora-saya-ngurus-orang-miskin-orang-susah
Menko PMK Muhadjir Effendy saat menghadiri acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11). (Sumber: Kiki Luqman)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy resmi menjabat sebagai Plt (pelaksana tugas) Menpora setelah  Zainudin Amali mengundurkan diri.

Dalam sambutannya ketika menghadiri serah terima jabatan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/3), Muhadjir mengatakan dirinya akan menjadi Plt hingga Menpora definitif hadir. 

"Saya akan jadi plt sampai hadir Menpora definitif. Mudah-mudahan tidak terlalu lama, semakin cepat semakin baik, karena program saya banyak. Kemenko PMK itu mengurus orang miskin dan orang susah. Ada program prioritas yang kejar tayang jelang satu tahun tujuh bulan lagi," ujar Muhadjir.

Baca Juga: Jabatan Menpora Masih Plt, Demokrat Bantah AHY Ditawari Kursi Menteri

Selain itu ia juga menyampaikan terima kasih kepada Menpora sebelumnya, ia berharap hal baik yang sudah diukir oleh Zainudin Amali bisa terus diukir.


 

"Selamat untuk menjalankan amanah baru kepada Pak Amali, semoga apa yang diukir Kemenpora dan telah diukir terus berjalan. Saya percaya dengan tim yang telah dibentuk Menpora, yang mengedepankan kepentingan bangsa dan nasional. Saya kira kalau saya menjadi Plt tak jadi beban. Siapa tahu saya bisa tidur nyenyak saat menjadi Plt Kemenpora. Saya mohon dukungan dari pejabat eselon 1 dan staf," ucapnya.

Baca Juga: Zainudin Amali Mundur, Sertijab Menpora ke Muhadjir Effendy Digelar Besok

Sebagai informasi, Muhadjir ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Plt Menpora setelah Zainudin Amali memutuskan mundur usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Muhadjir memuji kinerja Amali sebagai Menpora selama ini.

(Penulis Kiki Lukman)
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x