Kompas TV nasional politik

Jabatan Menpora Masih Plt, Demokrat Bantah AHY Ditawari Kursi Menteri

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 12:20 WIB
jabatan-menpora-masih-plt-demokrat-bantah-ahy-ditawari-kursi-menteri
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebut cawapres untuk Pilpres 2024 tergantung Anies Baswedan (Sumber: Partai Demokrat )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Demokrat membantah ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mendapat tawaran kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Hal ini mengingat jabatan tersebut masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt), yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. 

"Tidak benar (AHY ditawari kursi Menpora)," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Kamis (16/3/2023). 

Baca Juga: Luhut Kembali Ketemu Surya Paloh, Demokrat Yakin Nasdem Setia di Koalisi Perubahan

Kamhar menyatakan pihaknya akan menolak tegas bila memang nantinya pemerintah menawarkan jabatan tersebut kepada AHY.  "Udah pasti ditolak," ujarnya. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menunjuk Muhadjir sebagai plt Menpora setelah Zainudin Amali memilih melepas jabatannya. 

Zainudin memutuskan untuk mundur sebagai Menpora setelah dia terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Terkait pengganti tetap Menpora, Jokowi mengungkapkan bahwa akan segera diputuskan. Tapi untuk saat ini, tugas Menpora akan diemban oleh Muhadjir Effendy. 


 

"Penggantinya ditunggu saja. Nanti segera kita putuskan," tutur Jokowi dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (13/3/2023). 

"Sekarang (Menpora) sudah di Plt-kan, Plt-nya Pak Menko PMK," ucapnya. 

Baca Juga: Resmi Mundur dari Kursi Menpora, Zainudin Amali Fokus Sebagai Waketum PSSI

Serah terima jabatan (sertijab) Menpora dari Zainudin Amali ke Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang ditunjuk sebagai Plt dilangsungkan pada hari ini Kamis (16/3/2023). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x