Kompas TV nasional rumah pemilu

Luhut Kembali Ketemu Surya Paloh, Demokrat Yakin Nasdem Setia di Koalisi Perubahan

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 10:49 WIB
luhut-kembali-ketemu-surya-paloh-demokrat-yakin-nasdem-setia-di-koalisi-perubahan
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief mengatakan pihaknya meyakini Partai Nasdem tak akan goyah dengan godaan dari pihak luar untuk meninggalkan Koalisi Perubahan. 

Hal ini menanggapi pertemuan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Selasa (14/3/2023).

Baca Juga: Luhut Sambangi Nasdem Tower Bertemu Surya Paloh

”Para tokohnya itu para tokoh yang menurut saya agak sulit dipengaruhi pemerintah kalau sudah bersikap. Jadi, ya, baguslah kalau ada pertemuan-pertemuan seperti itu. Namanya juga upaya, kalau memang mau mendekati, silakan saja. Namanya upaya, kan. Kalau Koalisi Perubahan ini ibarat gadis cantik yang setia. Walaupun digoda, tetap setia,” kata Andi Arief kepada wartawan, Selasa (14/3/2023). 

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra, mengatakan deklarasi Koalisi Perubahan hingga saat ini masih terus dirampungkan.

Ia menyebut, dua dari tiga partai di Koalisi Perubahan kini berada di luar pemerintahan, yakni Demokrat dan PKS. Karena itu, Demokrat menyadari, koalisi ini akan berhadapan dengan status quo dan pihak-pihak yang ingin mempertahankan kekuasaan.

”Tentunya, ada pihak-pihak yang tidak suka dan sampai dengan saat ini masih terus berupaya menggergaji kebersamaan kami, menawarkan ini, menawarkan itu, kepada kami, satu sama lain ya. Kami tahu banyak pihak yang tidak mau dan tidak ingin Koalisi Perubahan ini terbentuk, berjalan, dan berlayar,” kata Herzaky seperti dikutip dari Kompas.id.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan pada Selasa (14/3/2023).

Kali ini, pertemuan kedua tokoh itu dilakukan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat. 

Pertemuan itu terungkap setelah Wakil Ketua Dewan Pakar NasDem, Peter F Gontha mengunggah foto keduanya di akun Instagram pribadinya @petergontha pada hari ini.


 

"Kunjungan Bapak Menko Luhut Binsar Panjaitan ke DPP nasdem. Memang mereka, apapun yang mau orang bilang, adalah nasionalis sejati," tulis Peter dalam keterangan foto yang diunggahnya tersebut. 

Baca Juga: Dasco Ungkap Isi Pembicaraan Prabowo dan Surya Paloh, Sempat Bahas Penggabungan Koalisi

Menurut dia, Indonesia merupakan negara yang mempunyai masa depan cerah bila para elite politik tetap merajut silaturahmi.

"Indonesia merupakan negara yang punya masa depan yang sangat cerah. Bersatu meneruskan pembangunan berkelanjutan! Para nasionalis harus berjuang menghadapi semua tantangan, bersama-sama," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x