Kompas TV nasional peristiwa

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Dubes India Sandeep Chakravorty: Kemhan RI Siap Bekerjasama

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 11:29 WIB
menhan-prabowo-terima-kunjungan-dubes-india-sandeep-chakravorty-kemhan-ri-siap-bekerjasama
Menhan Prabowo Subianto usai menerima kunjungan kehormatan Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Yang Mulia Sandeep Chakravorty di Kemhan, Jakarta, Rabu (8/5/2024). (Sumber: istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto berharap ada peningkatan kerja sama antara Indonesia dengan India.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto usai menerima kunjungan kehormatan Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Yang Mulia Sandeep Chakravorty di Kemhan, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

“Saya yakin Yang Mulia mampu meningkatkan kerja sama serta membina hubungan harmonis antara kedua negara. Kementerian Pertahanan RI siap bekerjasama,” ujar Menhan Prabowo.

Dalam pertemuan, Menhan Prabowo juga mengucapkan selamat atas pengangkatan Sandeep Chakravorty sebagai Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste yang baru.

Baca Juga: Respons Jokowi saat Kaesang Didorong Ikut Pilwakot Bekasi: Tanyakan PSI, Itu Urusan Partai

Tidak hanya itu, Menhan Prabowo juga menilai kunjungan Yang Mulia Sandeep Chakravorty merupakan bukti persahabatan yang kuat dan abadi antara kedua negara. Menhan Prabowo pun berharap dapat berdiskusi lebih lanjut untuk membahas upaya-upaya memperkuat hubungan bilateral kedua negara yang saling menguntungkan.

“Saya terdorong oleh diskusi konstruktif yang kami lakukan dan prospek menjanjikan untuk kolaborasi di masa depan,” kata Menhan Prabowo.

Selain itu, Menhan Prabowo juga merespons soal Joint Defence Cooperation Committee (JDCC) RI-India ke-7 2024 yang diadakan di New Delhi, India, pada tanggal 3 Mei 2024.

Baca Juga: Jokowi Perpanjang Izin Ekspor Konsentrat Tembaga PT Freeport Indonesia

Menurut Menhan Prabowo, Kemhan RI puas dengan hasil pertemuan tersebut karena semakin berkembang cakupan kerja sama pertahanan kedua negara.

“Melalui upaya kolaboratif seperti inilah kita dapat terus mempererat tali persahabatan dan mencapai kesejahteraan bersama,” jelas Menhan Prabowo.

Turut hadir mendampingi Menhan Prabowo saat menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x