Kompas TV regional berita daerah

Pemko Banda Aceh Pastikan Stok BBM untuk Nelayan Aman

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 14:47 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Penjabat Walikota Banda Aceh Bakri Siddik, menyebut, pantauan ke SPBU nelayan di kawasan Ulee Lheu ini, untuk memastikan ketersedian solar subsidi untuk nelayan Banda Aceh. Bakri meminta agar BBM subsudi bagi nelayan itu, tepat sasaran dan tidak disalah gunakan. Ketersediaan BBM bagi nelayan ini juga salah satu faktor dalam pengendalian inflasi Kota Banda Aceh.

Bakri Siddik, juga meminta pertamina untuk terus memantau dan memberikan tambahan kuota bila kuota yang solar subsidi untuk nelayan Banda Aceh ada kekurangan. Kepada Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan Banda Aceh, Bakri juga minta turun langsung ke lapangan dan melayani langsung kebutuhan nelayan seperti surat rekomendasi pembelian solar.

Sementara itu Pertamina Aceh, menyediakan 120 kilo liter solar subsidi untuk kebutuhan nelayan Banda Aceh. Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan DPPKP Banda Aceh untuk penyaluran termasuk kekurangan stok untuk mensuport BBM subsidi ke nelayan. Untuk pengawasan pertamina juga telah menggunakan sistem SPBUN subsidi tepat sasaran dengan menggunakan barcode agar penyalurannya tepat sasaran.

Pemerintah Banda Aceh berharap, BBM subdisi bagi nelayan ini, dapat digunakan sesuai peruntukan dan tepat sasaran, guna menekan dan mengendalikan laju inflasi pada tahun 2023.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x