Kompas TV nasional sosial

Erick Thohir Bakal Luncurkan Mudik Gratis BUMN, Kuota 65 Ribu Pemudik Lebaran 2023

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 13:54 WIB
erick-thohir-bakal-luncurkan-mudik-gratis-bumn-kuota-65-ribu-pemudik-lebaran-2023
Menteri BUMN Erick Thohir akan luncurkan program Mudik Gratis bersama BUMN untuk lebaran 2023 besok, Rabu (15/3/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan luncurkan program Mudik Gratis bersama BUMN untuk Lebaran 2023 besok, Rabu (15/3/2023).

"Program mudik bersama menjadi upaya kita dalam membantu masyarakat untuk dapat mudik dengan aman dan nyaman," kata Erick di Jakarta, Selasa (14/3) dilansir dari Antara.

Program mudik bersama ini, kata dia, bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan para pemudik di jalan raya.

"Hal ini juga akan mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan para pemudik di jalan raya," ujarnya.

Pasalnya, program yang diikuti 24 BUMN ini akan menampung sebanyak lebih dari 65 ribu pemudik, tepatnya 65.603 pemudik, dari berbagai titik keberangkatan dan moda transportasi.

Pemudik bisa memanfaatkan bus, kereta api, dan kapal laut yang disiapkan oleh BUMN untuk mudik Lebaran 2023.

Baca Juga: Mudik Gratis Kemenhub Dibuka Hari Ini, Simak Rute 28 Kota Tujuan Jawa-Sumatra

"Melalui mudik bersama BUMN, kami mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Erick menjelaskan, bus dari Jakarta akan diberangkatkan pada 18 April dari Ring Road Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Selain itu, bagi pemudik yang ingin menggunakan moda transportasi kereta api akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada 15 dan 16 April 2023.

Ia menyebut, program mudik bersama BUMN tahun ini dipimpin oleh PT Jasa Raharja.

Erick menerangkan, mekanisme dan syarat pendaftaran akan ia sampaikan pada saat peluncuran program mudik bersama BUMN besok, Rabu (15/3).

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini untuk bisa mudik dengan aman dan nyaman bersama keluarga tercinta," ujarnya.

Baca Juga: Cara Daftar Mudik Gratis Lebaran 2023 Kemenhub lewat Aplikasi MitraDarat, Kuota 24.772 Orang!


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x