Kompas TV entertainment musik

Konser BLACKPINK Hari Kedua, Lalu Lintas di Kawasan GBK Macet

Kompas.tv - 12 Maret 2023, 17:30 WIB
konser-blackpink-hari-kedua-lalu-lintas-di-kawasan-gbk-macet
Situasi di kawasan GBK jelang dimulainya konser BLACKPINK hari kedua, Minggu (12/3/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memasuki hari kedua konser BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (12/3/2023), kawasan GBK sudah macet sejak siang hari.

Meski konser BLACKPINK hari kedua dimulai pukul 18.30 WIB, antusiasme penonton dan penggemar BLACKPINK, BLINK, sudah terasa. Tidak sedikit penonton yang mulai memadati GBK sejak siang.

Menurut pantauan jurnalis Kompas TV, Elgeen Frydianto, sejak pukul 12.00 WIB, penonton sudah memenuhi bagian utara GBK. Sebagian sudah dapat masuk ke dalam ring 1.

Baca Juga: Konser BLACKPINK Hari Kedua, Polisi Imbau Hindari 4 Titik Ini agar Tak Macet

Penonton yang sudah memiliki tiket dan memakai wrist band sudah padat mengantre untuk memasuki venue. BLACKPINK juga sudah melakukan sound check sejak pukul 16.00 WIB.

Salah satu penonton konser BLACKPINK bernama Nadia yang datang dari Bogor, Jawa Barat mengaku sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari.

“Persiapan dari OOTD (outfit of the day), lagu-lagu-nya biar bisa nyanyi,” ujarnya kepada Kompas TV, Minggu.

Sementara itu, lalu lintas di kawasan GBK tampak macet dan kendaraan semakin padat menjelang dimulainya konser BLACKPINK. Personel keamanan juga ditambahkan untuk mengarahkan kendaraan para penonton konser agar tidak parkir di area GBK.

Baca Juga: Konser BLACKPINK Hari Kedua, 1.022 Personel Gabungan Disiagakan

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 1.022 personel gabungan yang terdiri dari 932 personel dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat, 30 anggota TNI, serta 60 petugas dari Pemda.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melalui akun Instagram juga mengimbau warga sekitar untuk menghindari beberapa ruas jalan yang diprediksi mengalami kepadatan lalu lintas sebelum dan setelah konser BLACKPINK di GBK.

Beberapa ruas jalan yang harus dihindari adalah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Gerbang Pemuda. Ruas jalan tersebut diprediksi padat pada pukul 13.00 hingga 23.00 WIB.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x