Kompas TV regional peristiwa

Misteri Hilangnya Perawat di Muara Enim Terpecahkan, Bukan Korban Kejahatan

Kompas.tv - 11 Maret 2023, 11:53 WIB
misteri-hilangnya-perawat-di-muara-enim-terpecahkan-bukan-korban-kejahatan
Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi dalam konferensi pers hilangnya Fori Handika Erwanto di Mapolres Prabumulih, Sumatera Selatan, Jumat (10/3/2023). (Sumber: palembang.tribunnews.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

MUARA ENIM, KOMPAS.TV - Misteri hilangnya Fori Handika Erwanto (26), seorang perawat di Rumah Sakit Pertamina Prabumulih, Sumatera Selatan, sudah terpecahkan.  

Fori yang merupakan warga Desa Benuang, Kampung 1, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, dilaporkan hilang mendadak pada Jumat, 24 Februari 2023 lalu.

Kini Fori sudah ditemukan, ia mengaku tidak memiliki masalah pribadi dan sebenarnya tidak ada niat untuk menghilangkan diri.

"Saya meminta maaf kepada masyarakat Sumsel, terkhusus Muara Enim Desa Benuang dan kedua orang tua saya, karena saya telah mengambil keputusan yang salah dalam hidup saya," sepenggal kalimat permintaan maaf Fori dalam konferensi pers di Mapolres Muara Enim Polda Sumsel, Jumat (10/3/2023), dikutip palembang.tribunnews.com.

Sementara Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muara Enim AKBP Andi Supriadi mengatakan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah alat bukti setelah mendapat kabar orang hilang.

Baca Juga: Cari Orang Hilang, Polisi Temukan Mayat Perempuan Dimutilasi di Bekasi

Setelah dilakukan penyelidikan mendalam dan komunikasi dengan pihak keluarga terutama dengan kakaknya, akhirnya diketahui Fori bukanlah korban kejahatan dan sedang berada di suatu tempat.

"Melalui jejak digital saudara Fori, kita sudah tau yang bersangkutan ini bukan korban kejahatan melainkan ada motif tersendiri," kata AKBP Andi.

Setelah melacak melalui alat komunikasi, lanjut Kapolres, polisi pun mengetahui keberadaan Fori, dan langsung melakukan penjemputan di salah satu tempat.

Namun, ketika akan dijemput hanya berselang sekitar satu jam, Fori ternyata naik bus berniat pulang ke rumahnya karena mendengar orang tuanya dirawat di RS.

"Kita release supaya masyarakat tahu bahwa ia masih hidup dan sehat serta menghilangnya bukan oleh korban kejahatan. Menghilang karena motif pribadi dan belum bisa kami sampaikan di sini karena masih penyelidikan," jelasnya.

Saat ini, polisi masih melacak keberadaan sepeda motor Fori yang ditinggalkannya di satu tempat.

"Kita lagi melacak motornya, kata Fori ditinggalkannya saja di daerah OKI. Itukan motor barang berharga makanya kita masih lidik dahulu dengan jawabannya," ujar Kapolres.

Untuk diketahui, Fori Handika Erwanto (26), warga Desa Benuang, Kampung 1, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, dikabar hilang sejak Jumat, 24 Februari 2023.

Baca Juga: Seorang Polisi di Palembang Ditikam Pedagang Roti Bakar

Hilangnya Fori tersebut kemudian viral di media sosial (medsos) Facebook dan Instagram.

Setelah Fori dinyatakan hilang, warga di Desa Darmokasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim menemukan dua tas dan sepatu diduga milik Fori di bawah jembatan Sungai Lematang di desa tersebut pada Jumat, 24 Februari 2023 sekitar pukul 06.30.

Padahal sebelumnya, Fori sempat menghubungi keluarga yang ada di Desa Benuang dan memberitahukan kalau dirinya akan pulang.


 



Sumber : Palembang.tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x