Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U20 akan Dihadiri Banyak Pencari Bakat, Erick Thohir: Kesempatan bagi Pemain Timnas

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 20:20 WIB
piala-dunia-u20-akan-dihadiri-banyak-pencari-bakat-erick-thohir-kesempatan-bagi-pemain-timnas
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berbicara dalam konferensi pers mengenai keputusan bersama sarasehan sepak bola, Minggu (5/3/2023). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut akan banyak pencari bakat yang bakal hadir di gelaran Piala Dunia U20 2023.

Erick berharap event ini dapat menjadi kesempatan tersendiri bagi para pemain Timnas Indonesia untuk unjuk kemampuan.

Piala Dunia U20 2023 memang menjadi salah satu destinasi utama para pemandu bakat top di seluruh dunia. 

Baca Juga: FIFA Akan Audit Ulang 6 Stadion Piala Dunia U-20, Erick Thohir & PSSI Gerak Cepat!

Lain itu, pemain-pemain sepak bola legendaris macam  Diego Maradona, Sergio Aguero, Erling Haaaland, John Obi Mikel, hingga Lionel Messi merupakan jebolan Piala Dunia U20. 

"Jadi jangan terkejut kalau nanti di Piala Dunia U-20 2023 banyak klub yang mengirimkan pencari bakatnya," kata Erick Thohir, Rabu (8/3/2023) dikutip dari Antara. 

"Di situ juga menjadi kesempatan agar tim nasional Indonesia bisa dipantau dan dilihat," tutur pria yang juga menjabat sebagia Menteri BUMN Republik Indonesia. 

Baca Juga: Erick Thohir: Stadion Piala Dunia U20 Punya Banyak Catatan Minus dari FIFA

Selain itu, mantan Presiden Inter Milan itu juga mendorong masyarakat Indonesia agar melihat Piala Dunia U20 ini sebagai event sepak bola yang besar. 

"Kami ingin mendorong agar rakyat Indonesia bisa melihat 'event' ini (Piala Dunia U-20 2023-red) sebagai 'event' yang sangat besar," imbuh Erick. 

Menurut jadwal, Piala Dunia U20 2023 akan digelar di enam kota Indonesia; Palembang, Jakarta, Bandung, Surakarta, Surabaya, dan Gianyar mulai 20 Mei mendatang. 

Baca Juga: Daripada Malu, Erick Thohir Siapkan Proyek Tangani Kekurangan Arena Stadion Gelaran Piala Dunia U20

Sampai saat ini, sudah ada 20 negara, dari total 24, yang dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Yaitu Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brazil, Uruguay, Kolombia, Ekuador, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia, Gambia, Nigeria, Senegal dan Tunisia.

Empat slot sisa akan diisi oleh empat tim terbaik di Piala Asia U20 2023 yang saat ini tengah memasuki babak perempat final. 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x