Kompas TV nasional rumah pemilu

Sambil Tersenyum, AHY Respons PDIP Tutup Pintu untuk Koalisi Perubahan: Tanya Hasto Langsung

Kompas.tv - 25 Februari 2023, 11:05 WIB
sambil-tersenyum-ahy-respons-pdip-tutup-pintu-untuk-koalisi-perubahan-tanya-hasto-langsung
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai menghadiri acara haul ke-12 pendakwah kondang KH Zainuddin MZ di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023) malam. (Sumber: KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sambil tersenyum merespons sikap PDI Perjuangan (PDIP) yang menutup pintu bagi Koalisi Perubahan yang berisikan partai-partai pengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024. 

Koalisi Perubahan berisi Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketika ditanya soal pernyataan PDIP yang mengatakan tidak mungkin bergabung dengan Koalisi Perubahan, AHY justru meminta awak media bertanya langsung kepada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Hehehe, ditanyakan saja ke beliau (Hasto) langsung ya," kata AHY yang ditemui usai menghadiri acara haul ke-12 Zainuddin MZ di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023) malam.

Dilansir kompas.com, setelah memberikan jawaban singkat tersebut, AHY langsung meninggalkan wartawan dan lokasi haul.

Baca Juga: PDIP Tutup Peluang Gabung Koalisi Perubahan yang Usung Anies, Begini Tanggapan Demokrat

Sebelumnya seperti diberitakan, Hasto Kristiyanto memastikan partainya tidak akan membangun kerja sama politik dengan NasDem, Demokrat, dan PKS untuk Pilpres 2024.

"Kami jelas berbeda dengan NasDem, Demokrat, PKS yang telah mengusung Bapak Anies Baswedan," kata Hasto ditemui di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Dia mengatakan koalisi tersebut jelas akan mengusung Anies pada Pilpres 2024 yang disebut sebagai antitesa Jokowi, kader PDIP yang kini menjabat presiden.

"Ya karena faktor-faktor antitesa Pak Jokowi, tidak mungkin (PDIP) bergabung," ujarnya.

Baca Juga: Tutup Pintu Gabung Koalisi Perubahan yang Usung Anies jadi Capres 2024, Ini Alasan dari PDI-P!


 



Sumber : Kompas TV/kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x