Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Peluang Pindah ke PPP, Sandiaga Uno: Itu Ranah Pimpinan, Pak Mardiono akan Bertemu Pak Prabowo

Kompas.tv - 18 Februari 2023, 00:00 WIB
soal-peluang-pindah-ke-ppp-sandiaga-uno-itu-ranah-pimpinan-pak-mardiono-akan-bertemu-pak-prabowo
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyampaikan keterangan kepada wartawan di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, Banten, Jumat (17/2/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sandiaga Uno menanggapi ihwal adanya harapan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memintanya untuk pindah ke partai berlambang Ka'bah itu jelang gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Di Depan Prabowo, Plt Ketum PPP: Saya Rugi kalau Sandiaga Uno Hadir di Acara Partai

Ia menjelaskan, keputusan mengenai hal itu akan dibicarakan oleh masing-masing ketua umum. Nantinya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Nanti Pak Mardiono sama Pak Prabowo yang akan bertemu, karena itu memang ranahnya dari pimpinan partai politik," kata Sandiaga seperti dikutip dari Antara, Jumat (17/2/2023). 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menyatakan, dirinya akan patuh mengikuti arahan dari pimpinan partai politik. 

"Kita harus hati-hati, waspada, dan jangan sampai agenda kontestasi demokrasi dan politik ini mengganggu pemulihan dan persatuan. Sudah saatnya kita terus percepat pembangunan," katanya.

Sebelumnya, Mardiono memberikan kode soal sosok cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024 di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Hal itu ia katakan dalam pidato politiknya dalam puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-50 PPP di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Jumat (17/2/2023).

Awalnya, Mardiono mengingatkan kepada seluruh kader partai untuk tak sembarangan berbicara ihwal sosok capres atau cawapres. 

"Di belakang tadi menyebut calon wakil presiden, hati-hati. Ini para calon wakil presiden itu sedang duduk di samping kanan-kiri Bapak Presiden. Dan ini ada yang sinyalnya sudah semakin kuat, jadi hati-hati," kata dia. 

Dia pun memastikan, pihaknya akan konsisten mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sampai selesai. 

Baca Juga: Erick Thohir hingga Sandiaga Uno Hadiri Harlah ke-50 PPP, Mardiono: Cawapres Kita Ada di Sini

Ia menyebut PPP akan terus berkomitmen mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Karena itu PPP insyaallah akan istiqomah, komitmen. Karena Islam mengajarkan janji adalah utang. Di mana utang harus kita penuhi, karena itu kita harus istiqomah," kata Mardiono.


 

 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x