Kompas TV nasional rumah pemilu

Erick Thohir hingga Sandiaga Uno Hadiri Harlah ke-50 PPP, Mardiono: Cawapres Kita Ada di Sini

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 19:32 WIB
erick-thohir-hingga-sandiaga-uno-hadiri-harlah-ke-50-ppp-mardiono-cawapres-kita-ada-di-sini
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono saat berpidato dalam perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-50 PPP di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Jumat (17/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono memberikan kode soal sosok cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024 di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Hal itu ia katakan dalam pidato politiknya dalam puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-50 PPP di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga: Hadiri Harlah ke-50 PPP, Jokowi Duduk Bersebelahan dengan Mardiono

Awalnya, Mardiono mengingatkan kepada seluruh kader partai berlambang Ka'bah itu untuk tak sembarangan berbicara ihwal sosok capres atau cawapres. 

"Di belakang tadi menyebut calon wakil presiden, hati-hati. Ini para calon wakil presiden itu sedang duduk di samping kanan-kiri Bapak Presiden. Dan ini ada yang sinyalnya sudah semakin kuat, jadi hati-hati," kata dia. 

Dia pun memastikan, pihaknya akan konsisten mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sampai selesai. 

Ia menyebut PPP akan terus berkomitmen mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Karena itu PPP insyaallah akan istiqomah, komitmen. Karena Islam mengajarkan janji adalah utang. Di mana utang harus kita penuhi, karena itu kita harus istiqomah," kata Mardiono.

Sebagai informasi, acara Harlah ke-50 PPP itu turut dihadiri sejumlah pejabat seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. 

Lalu, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas), Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Mensesneg Pratikno. 

Baca Juga: Jokowi Dijadwalkan Buka Puncak Harlah PPP Hari Ini, Prabowo-Sandiaga dan Elite Parpol Diundang

Sementara di jajaran pimpinan partai yang hadir, ada Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, hingga Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x