Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Pemilu 2024, PPP Tunjuk Dua Juru Bicara Partai

Kompas.tv - 11 Februari 2023, 17:36 WIB
jelang-pemilu-2024-ppp-tunjuk-dua-juru-bicara-partai
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. (Sumber: (KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA/).)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono telah menunjuk dua orang yang akan menjadi juru bicara (jubir) partai.

Kedua juru bicara yang ditunjuk PPP itu adalah Ketua DPP PPP Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) I Ach. Baidowi dan Ketua DPP PPP Bidang Ekonomi dan Keuangan Usman M. Tokan atau Donnie Tokan.

Kata Mardiono, mereka yang dipilih akan mewakili partai dalam berkomunikasi dengan publik.

"Mereka yang akan mewakili partai dalam berkomunikasi dengan publik. Tidak hanya merespons isu-isu yang berkembang, tetapi juga bagaimana menampung aspirasi publik," kata Mardiono di Jakarta, Sabtu (11/2/2023), dikutip dari Antara.

Baca Juga: Waketum PPP: Tidak Ada yang Bisa Melarang Bicara Penundaan Pemilu

Dia menyebut kedua juru bicara partai tersebut merupakan representasi partai yang akan berkomunikasi dengan publik berkenaan dengan isu-isu kepemiluan termasuk menyampaikan setiap kebijakan partai dan menangkap apa yang menjadi aspirasi publik, khususnya terkait dengan pemilu.

Ia menjelaskan penunjukan kedua juru bicara PPP itu atas dasar pertimbangan pentingnya membangun saluran komunikasi yang baik antara partai dan publik.

"Penunjukan jubir ini untuk menghindari terjadi bias informasi dan misinfomasi dalam setiap kebijakan yang dibuat PPP, terlebih menyangkut isu-isu publik dan kepemiluan," jelasnya.

Mardiono meyakini kedua juru bicara yang ditunjuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi, penunjukan tersebut mempertimbangkan kapasitas dan kompetensi keduanya.

"Saya yakin dan percaya kedua jubir PPP ini sudah sesuai dengan kapasitasnya, memahami sejarah partai dan dinamika politik sehingga dapat menjalin komunikasi yang baik dengan publik terkait dengan kepartaian dan kepemiluan," ujarnya.

Baca Juga: Soal Kemungkinan PKB Gabung ke Koalisi Golkar-PPP-PAN, Cak Imin: Takdir Kan di Tangan Tuhan


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x