Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Kemungkinan PKB Gabung ke Koalisi Golkar-PPP-PAN, Cak Imin: Takdir Kan di Tangan Tuhan

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 12:00 WIB
soal-kemungkinan-pkb-gabung-ke-koalisi-golkar-ppp-pan-cak-imin-takdir-kan-di-tangan-tuhan
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin buka suara soal kemungkinan bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB yang digagas Golkar, PPP dan PAN. 

Dia mengatakan, pihaknya belum bisa menjawab Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang membuka peluang untuk bergabung dengan KIB. 

Baca Juga: Golkar Membuka Pintu ke PKB Bila Ingin Bergabung dengan KIB, Cak Imin Belum Bisa Putuskan

"Pak Airlangga melalui KIB dan saya melalui Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Rajutan ini sebagai usaha, soal takdir kan di tangan Tuhan," kata Cak Imin usai bertemu Airlangga di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023). 

Wakil Ketua DPR RI itu mengaku pertemuannya dengan Partai Golkar pada hari ini sudah dikomunikasikan dengan rekan koalisinya, yaitu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


"Pak Prabowo tahu persisi, bahkan memberi dukungan untuk berkomunikasi dengan semua partai. khususnya kepada Golkar saya sampaikan kepada Pak Prabowo," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, KIB akan membuka pintu bila PKB ingin bergabung menyongsong gelaran Pemilu 2024 mendatang. 

Hal ini dikatakan Airlangga setelah bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

"Kemudian, terkait kerja sama Partai Golkar dengan PKB, kami menyatakan terbuka peluang sangat besar dan luas," kata Airlangga.

Menko Perekonomian itu mengaku sudah berbicara dengan seluruh ketua umum yang ada di KIB. Mereka menyambut positif pertemuan yang dilaksanakan Partai Golkar dan PKB hari ini. 

Baca Juga: Ketemu Cak Imin di Istora Senayan, Airlangga: Kita Perlahan tapi Pasti

"Kalau partai Golkar kami sudah berbicara dengan ketua umum yang tergabung di KIB, seluruhnya menyambut positif. Jadi tangan terbuka, pertemuan terbuka, kantor terbuka, ini menunjukkan kalau kita ini berpolitik secara terbuka," kata Airlangga. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x