Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar Membuka Pintu ke PKB Bila Ingin Bergabung dengan KIB, Cak Imin Belum Bisa Putuskan

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 10:29 WIB
golkar-membuka-pintu-ke-pkb-bila-ingin-bergabung-dengan-kib-cak-imin-belum-bisa-putuskan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas partainya bersama PAN dan PPP akan membuka pintu bila PKB ingin bergabung menyongsong gelaran Pemilu 2024 mendatang. 

Baca Juga: Ketemu Cak Imin di Istora Senayan, Airlangga: Kita Perlahan tapi Pasti

Hal ini dikatakan Airlangga setelah bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

"Terkait kerjasama Partai Golkar dengan PKB, kami menyatakan terbuka peluang sangat besar dan luas," kata Airlangga.

Menko Perekonomian itu mengaku sudah berbicara dengan seluruh ketua umum yang ada di KIB. Mereka menyambut positif pertemuan yang dilaksanakan Partai Golkar dan PKB hari ini. 

"Kalau partai Golkar kami sudah berbicara dengan ketua umum yang tergabung di KIB, seluruhnya menyambut positif. Jadi tangan terbuka, pertemuan terbuka, kantor terbuka, ini menunjukkan kalau kita ini berpolitik secara terbuka," kata Airlangga. 

Sementara itu, Cak Imin menyatakan pihaknya belum bisa memutuskan ajakan partai berlambang pohon beringin itu untuk masuk ke KIB.


 

Menurut dia, dengan semakin banyak partai politik yang berkoalisi itu menunjukkan demokrasi Indonesia menunjukkan ke arah yang positif.

Baca Juga: Cak Imin dan Airlangga Bertemu di Istora Senayan Besok, Bahas Koalisi PKB-Golkar di Pilpres 2024

"Semakin banyak barisan koalisi semakin bagus dan proses pemilunya berjalan efektif. Yang paling penting adalah menyamakan visi, misi dan tujuan. Jadi kita berharap partai-partai menyamakan visi dan tujuan," ujar wakil ketua MPR ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x