Kompas TV nasional politik

Verrell Bramasta Masuk PAN, Masuk Daftar Caleg Wilayah Jawa Barat

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 16:15 WIB
verrell-bramasta-masuk-pan-masuk-daftar-caleg-wilayah-jawa-barat
Ilustrasi Surat Suara (Sumber: KOMPAS/PRIYOMBODO)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah publik figur kalangan selebritas mulai ancang-ancang untuk menjadi calon anggota legislatif. Mereka masuk partai politik untuk diajukan sebagai calon. Satu dari partai tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN). 

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, mengatakan aktor Verrell Bramasta akan dicalonkan di wilayah Jawa Barat oleh PAN.

Yandri menyebut bahwa Verrell Bramasta akan mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat. "Benar sudah masuk PAN dan insyaallah caleg DPR RI. Kemungkinan besar di (dapil) Jabar," kata Yandri saat dikonfirmasi Kamis (9/2/2023), sebagaimana dikutip dari Tribunnews.

Artis yang terlebih dahulu menggunakan bendera PAN lainnya adalah Uya Kuya, Pasha Ungu, Enda Ungu, Selvi Kitty, Dwiki Darmawan, Elly Sugigi, Denny Cagur, Eko Patrio, Primus Yustisio, dan Desy Ratnasari.

Baca Juga: Verrell Bramasta Terjun ke Dunia Politik dan Gabung dengan PAN, Venna Melinda Jadi Alasan

Kepastian Verrell Bramasta masuk dalam daftar calon legislator dari PAN dilakukan pada Rapat Koordinasi Nasional Pemenangan Pemilu di Semarang, Jawa Tengah, pada 26 Februari.

“Akan diumumkan nama-nama baru yang gabung PAN dari berbagai profesi termasuk dari kalangan artis," jelas Yandri.

Verrell Bramasta melalui konferensi pers, mengatakan terilhami terjun ke dunia politik dari sang ibu, Venna Melinda. Sejak kecil, Verrell mengaku melihat ibunya disibukkan dengan kegiatan politik dan membantu masyarakat.

Venna Melinda pada 2009 terpilih menjad anggota DPR dari fraksi Demokrat. “Kebetulan mama 10 tahun di DPR, papa adalah orang yang membimbing mama masuk politik, jadi dari kecil aku udah melihat mama kampanye, ketemu dengan konstituen, membantu banyak orang,” kata Verrell, Kamis.

Baca Juga: Venna Melinda Alami KDRT, Verrell Bramasta: Rasanya Gagal Jadi Anak

Pria 26 tahun itu ingin membantu masyarakat dan untuk itu dia bergabung dengan PAN. Baginya, PAN memberikan kesempatan baginya untuk menjembatani aspirasi masyarakat.



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x