Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Paguyuban PKL Antusias Sambut Pelantikan Wali Kota Semarang

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 13:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejumlah paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat pada Senin (30/1/2023) pagi mulai berkumpul di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Kota Semarang, Jawa Tengah untuk mempersiapkan penyambutan wali kota wanita pertama di Kota Semarang. Rencananya, mereka akan mengarak Hevearita Gunaryanti Rahayu yang dilantik menjadi Wali Kota Semarang periode 2021 hingga 2026 ke Balai Kota Semarang dari Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang, Jawa Tengah.

Beberapa PKL tampak berjoget sebagai bentuk euforia atas pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu atau biasa disapa Mbak Ita menjadi Wali Kota Semarang. Para pedagang juga menyampaikan sejumlah harapan atas kepemimpinan Mbak Ita.

“Berharap keberadaan PKL yang merupakan jantung ekonomi masyarakat kecil itu bisa tetap dipertahankan,”kata Bambang Pringgo, anggota Paguyuban Pedagang Gergaji.

Sukamti, Ketua Paguyuban Pedagang PKL Stadion Diponegoro menambahkan, penyampaian yang dilakukan oleh Hevearita mudah dimengerti oleh semua kalangan masyarakat.

“Dalam penyampaiannya kepada masyarakat itu oke, semangat, dan gampang diterima untuk masyarakat semua, terutama masyarakat kecil,”ujar Sukamti.

Rino, Ketua Paguyuban Minggu Pagi mengatakan, kepemimpinan Mbak Ita diharapkan dapat memberikan peluang dan menaikkan taraf kehidupan PKL agar dapat menjadi lebih baik.

“Dengan kepemimpinan Bu Ita ini nanti bisa membawa temen-temen PKL menuju ke yang lebih baik,”kata Rino.

Dengan dilantiknya Hevearita Gunaryanti Rahayu, para pedagang berharap adanya kebijakan yang bisa membangkitkan semangat para PKL untuk bisa bersaing dengan UMKM di Kota Semarang.

#pkl #pelantikan #walikotasemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x