Kompas TV nasional politik

Kaesang Ingin Masuk Politik, PKB Beri Karpet Merah: Dia Anak Muda yang Potensial dan Populer

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 18:10 WIB
kaesang-ingin-masuk-politik-pkb-beri-karpet-merah-dia-anak-muda-yang-potensial-dan-populer
PKB beri karpet merah untuk Kaesang Pangarep yang ingin terjun ke dunia politik. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyambut keinginan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik.

Meski Kaesang Pangarep belum memiliki pengalaman atau rekam jejak di dunia politik, Jazilul bilang bahwa PKB akan tetap menyambut baik dan memberikan “kendaraan politik” bagi suami Erina Gudono itu.

“Ya, tentu PKB menyambut gembira anak-anak muda yang mau terjun ke dunia politik, termasuk Mas Kaesang. Meskipun selama ini Mas Kaesang belum terlibat secara langsung di politik, tapi kan hari-hari ini sudah mengerti lah Mas Kaesang,” kata Jazilul dalam Kompas Petang, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga: Gerindra Bingung Anak Presiden Diributkan Masuk Parpol, Karpet Merah untuk Kaesang dari Golkar

“PKB hari ini memang getol untuk merekrut calon pengurus dari kalangan muda. Kalau Mas Kaesang tertarik di dunia politik, meski belum pernah aktif di partai mana pun, saya rasa platform di PKB akan sesuai dengan cita-cita dan harapan yang nanti Mas Kaesang akan berkiprah di partai politik,” sambungnya.

Jazilul menampik memberikan karpet merah untuk Kaesang hanya karena dia anak presiden. Dia menilai Kaesang merupakan anak muda yang potensial dan populer di kalangan anak muda.

Menurutnya, popularitas merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan ketika seseorang ingin terjun ke dunia politik.

“Ya, tentu anak muda yang potensial, apalagi beliau putra Pak Jokowi. Jadi banyak variabel lain. Mas Kaesang selama ini sangat aktif di dunia media sosial, di dunia anak muda. Ini menjadi modal bagi Mas Kaesang, bukan semata anak presiden,” jelas Jazilul Fawaid.

Baca Juga: Gibran Ungkap Syarat Kaesang Maju Pilkada Solo: Sowan FX Rudy

Tak hanya itu, Kaesang juga akan langsung diminta mencoba mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI Dapil DKI Jakarta jika bergabung dengan PKB nanti.

“DKI tempat kaum muda, kalau misalkan Mas Kaesang cocok di PKB, kemudian terpilih menjadi anggota DPR RI, kan bisa jadi setelah itu masuk menjadi gubernur atau posisi jabatan politik yang lain,” terang dia.

“Bagi PKB, anak muda seperti Mas Kaesang punya potensi.”

Baca Juga: Partai Demokrat Buka Pintu Jika Kaesang Pangarep ingin Bergabung

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjelaskan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik. 

Gibran mengatakan, Kaesang mengungkapkan keinginan untuk terjun ke dunia politik secara langsung kepada ayahnya, Jokowi.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran, Selasa (24/1).


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x