Kompas TV olahraga sepak bola

Erik ten Hag Ungkap Alasan Manchester United Boyong Jack Butland sebagai Pelapis David De Gea

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 20:00 WIB
erik-ten-hag-ungkap-alasan-manchester-united-boyong-jack-butland-sebagai-pelapis-david-de-gea
Manchester United resmi mendatangkan Jack Butland untuk menjadi pelapis David De Gea. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Erik ten Hag membeberkan alasan Manchester United memboyong Jack Butland untuk menjadi pelapis David De Gea. 

Setah Merah resmi mendatangkan penjaga gawang Crystal Palace itu dengan status pinjaman selama enam bulan. 

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Jack Butland telah bergabung bersama klub dengan status pinjaman dari Crystal Palace hingga akhir musim 2022/23," bunyi pernyataan resmi klub, Jumat (6/1/2023). 

Ten Hag pun menjelaskan alasannya kenapa ia harus mendatangkan kiper baru. Pelatih asal Belanda itu mengatakan, kiper baru memang dibutuhkan karena Martin Dubravka dipanggil kembali oleh Newcastle United. 

"Setelah Martin [Dubravka] dipanggil kembali, kami harus bereaksi,” kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United. 

"Kami memiliki begitu banyak pertandingan - kami bahkan belum melewati setengah musim - dan kami tidak ingin masuk ke posisi di mana dua kiper cedera atau tidak tersedia, itu juga bisa menjadi skorsing."

"Mudah-mudahan itu tidak akan terjadi tetapi kami berada di momen musim di mana ini tentang mendapatkan posisi yang baik untuk mudah-mudahan memenangi trofi dan masuk ke posisi Liga Champions," jelasnya.

Lebih lanjut, Ten Hag mengatakan dia memang menginginkan penjaga gawang yang berpengalaman daripada penjaga gawang muda.

Karena, menurutnya, akan terlalu riskan jika harus mengandalkan kiper yang belum punya pengalaman. 

Baca Juga: Manchester United Incar Jack Butland, David De Gea Yakin Perpanjang Kontrak di Old Trafford


''Jika Anda kehilangan kiper, Anda tidak bisa menggantinya dengan kiper yang tidak berpengalaman. Itulah alasannya, kami ingin menghindari itu. Kami sangat senang, kami memiliki pengalaman yang sangat banyak tetapi juga penjaga gawang yang sangat terampil," ucapnya. 

Sementara itu, Butland sendiri mengaku senang dan bangga bisa bergabung dengan Manchester United. 

Kiper yang punya 9 caps dengan Timnas Inggris itu juga mengatakan tak sabar untuk latihan bersama Tom Heaton dan David De Gea. 

“Ini adalah klub yang luar biasa dan sekarang saya bangga mewakilinya. Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan grup penjaga gawang yang luar biasa, saling mendukung setiap hari untuk menciptakan lingkungan latihan dan permainan terbaik untuk tim," tuturnya. 

"Saya pernah bermain melawan David De Gea dan mewakili Inggris bersama Tom Heaton; mereka adalah kiper kelas atas, dan saya menikmati kesempatan untuk bersaing bersama dan mendukung mereka sebagai rekan satu tim," tutur Butland. 

“Ada banyak hal yang dapat dicapai grup ini di musim ini dan saya bersemangat memainkan peran saya dalam membantu semua orang mencapai ambisi ini," tegasnya. 

Di Manchester United, Butland akan mengenakan nomor punggung 31 dan berpeluang tampil pekan depan saat Bruno Fernandes dkk menghadapi Charlton Athletic di Carabao Cup.

Baca Juga: Manchester United Dalam Performa Bagus, Erik ten Hag Enggan Bicara Peluang Juara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x