Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester United Incar Jack Butland, David De Gea Yakin Perpanjang Kontrak di Old Trafford

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 21:20 WIB
manchester-united-incar-jack-butland-david-de-gea-yakin-perpanjang-kontrak-di-old-trafford
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, yakin akan memperpanjang kontrak di Old Trafford. (Sumber: Instagram @d_degeaofficial)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Nama Jack Butland menjadi penjaga gawang incaran terbaru Manchester United untuk menjadi pelapis David De Gea. 

Setan Merah saat ini memang tengah mencari kiper baru setelah Martin Dubravka, yang mereka pinjam di awal musim, dipanggil kembali oleh Newcastle United. 

Butland yang kontraknya dengan Crystal Palace habis pada musim panas mendatang pun menjadi salah satu opsi terbaik. 

Bersama Palace di musim ini, Butland yang punya 9 caps bersama Timnas Inggris hanya menjadi kiper ketiga, di bawah Vicente Guaita dan Sam Johnstone. 

Dilansir dari The Independent, Manchester United kabarnya berniat untuk meminjam Butland untuk jangka pendek sebagai pelapis De Gea di musim ini. 

Selain mencari penjaga gawang baru, Manchester United juga masih berupaya untuk memperpanjang kontrak De Gea yang juga akan kedaluwarsa enam bulan lagi. 

Kubu Old Trafford sebenarnya punya opsi untuk memperpanjang kontrak De Gea selama satu tahun lagi. 

Namun, mereka tidak ingin mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis tersebut karena enggan melanjutkan kontrak dengan gaji 300 ribu pounds per pekan. 

Baca Juga: Kontrak Kiper David De Gea akan Habis, Manchester United Lanjutkan atau Cari Pengganti?

Manchester United berencana memberi De Gea kontrak yang lebih panjang tapi dengan bayaran yang lebih rendah dari yang ia terima sekarang. 

Meski hingga saat ini belum menandatangani kontrak baru, De Gea sendiri yakin ia bakal memperpanjang kontraknya di Old Trafford. 

"Saya sangat santai, (saya) hanya fokus pada latihan dan tampil sebaik mungkin. Tapi, yang pasti, ini akan berakhir dengan cara yang baik,” ucap De Gea. 

Lebih lanjut, penjaga gawang berusia 32 tahun itu juga kembali mengutarakan keinginannya untuk mengakhiri karier di Manchester United. 

Dia mengaku Manchester United adalah klubnya dan sangat bahagia bisa berseragam Setan Merah. 

"Saya harap begitu. Saya akan mengatakan, ini adalah klub saya, saya telah berada di sini selama bertahun-tahun dan merupakan kehormatan besar untuk berada di sini dan saya sangat bahagia di sini," ujarnya. 

Sejak bergabung ke Manchester United dari Atletico Madrid pada 2011 silam, De Gea telah mencatatkan 510 penampilan. 

Penjaga gawang asal Spanyol itu menjadi pemain kesepuluh dengan penampilan terbanyak di bawah Ryan Giggs, Sir Bobby Charlton, Paul Scholes, Bill Foulkes, Gary Neville, Wayne Rooney, Alex Stepney, Tony Dunne dan Denis Irwin.  

Baca Juga: Martin Dubravka Kembali ke Newcastle, Manchester United Cari Kiper Baru




Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x