Kompas TV olahraga sepak bola

Kontrak Kiper David De Gea akan Habis, Manchester United Lanjutkan atau Cari Pengganti?

Minggu, 25 September 2022 | 12:35 WIB
kontrak-kiper-david-de-gea-akan-habis-manchester-united-lanjutkan-atau-cari-pengganti
Kiper kawakan Manchester United, David De Gea. (Sumber: Twitter @D_DeGea)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan sedang mempertimbangkan apakah akan memberi David De Gea kontrak baru, karena akan habis pada akhir Juni 2023.

Dikabarkan juga Manchester United sudah masukkan kiper Everton, Jordan Pickford, di radar mereka untuk menggantikan De Gea.

"Manchester United menghadapi keputusan kontrak [David] De Gea dan [Jordan] Pickford ada di radar mereka untuk menggantikannya," tulis Football365, Senin (24/9/2022). 

Baca Juga: Pernah Ditolak dan Masih Penasaran, Arsenal Tetap Incar Striker Juventus Dusan Vlahovic

Setan Merah memang memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak David De Gea. Tetapi dengan tagihan gaji kiper utamanya itu yang melonjak, mereka mungkin enggan melakukannya. 

Dilaporkan bahwa De Gea sudah memiliki kontrak di Manchester United dengan nominal gaji mingguan sebesar 350.000 poundsterling atau sekitar Rp5.7 miliar. Wow.

Sedangkan pada musim 2021/2022 lalu, Manchester United telah kebobolan 57 gol di Liga Premier Inggris, rekor tertinggi mereka.

Ditambah De Gea mendapat sorotan yang di awal musim 2022/2023 ini setelah serangkaian kesalahan, terutama soal kekalahan 4-0 Man United melawan Brentford.

Baca Juga: Luis Suarez Bungkam soal Masa Depannya di Nacional, Ingin Fokus pada Piala Dunia 2022

Jika Manchester United membiarkan De Gea pergi, Jordan Pickford mungkin berada di radar Setan Merah untuk menggantikannya. 

Pickford terkenal karena kemampuannya ‘memainkan’ bola dan ini bisa menjadi salah satu faktor penentu bagi manajer Erik ten Hag. 

Kiper kelahiran 1994 itu dikeluarkan dari skuad Timnas Inggris terbaru karena cedera, tetapi telah mengukuhkan dirinya sebagai kiper nomor satu timnas selama bertahun-tahun. 

Diketahui pula bahwa Man United juga masih memiliki kiper bagus Dean Henderson di jajaran skuadnya, yang saat ini dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Baca Juga: Legenda AC Milan Andriy Shevchenko Puji Stefano Pioli: Telah Lakukan Pekerjaan yang Sangat Baik



Sumber : Football365

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x