Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester United Dalam Performa Bagus, Erik ten Hag Enggan Bicara Peluang Juara

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 18:24 WIB
manchester-united-dalam-performa-bagus-erik-ten-hag-enggan-bicara-peluang-juara
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag masih enggan berbicara peluang timnya menjuarai Liga Inggris. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Bos Manchester United Erik ten Hag enggan berbicara banyak terkait peluang juara Liga Inggris di musim ini. 

Setan Merah sedang dalam performa bagus usai meraih empat kemenangan beruntun di Premier League. 

Teranyar, Marcus Rashford dkk menang dengan skor telak 3-0 lawan Bournemouth, Selasa (3/1/2023) kemarin. 

Hasil itu membuat Manchester United saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 35, selisih sembilan angka dari Arsenal yang berada di puncak. 

Jika mampu terus mempertahankan performa apik mereka, Manchester United dinilai bisa masuk dalam persaingan gelar juara bersama Manchester City dan Arsenal. 

Akan tetapi, Ten Hag enggan berbicara terlalu jauh dengan peluang Manchester United dalam persaingan juara. 

Menurutnya, Manchester United adalah tim yang masih harus berkembang dan mencoba untuk bermain dengan baik di tiap laga. 

"Ini adalah langkah besar," kata Ten Hag dikutip dari Manchester Evening News

Baca Juga: Martin Dubravka Kembali ke Newcastle, Manchester United Cari Kiper Baru

"Tidak, kami masih harus pergi dari pertandingan ke pertandingan dan mendapatkan kemajuan," jawab dia saat ditanya peluang juara Manchester United di Liga Inggris. 

 "Keyakinan tumbuh. Itu sinyal yang bagus, dan bagus untuk memiliki perasaan itu."

"Kami harus memahami bahwa kami harus memberikan setiap pertandingan 100 persen energi, 100 persen fokus, dan 100 persen bermain sebagai tim, dan jika Anda mempertahankan filosofi itu, itu mungkin, tetapi Anda harus pergi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya."

"Jangan terlalu jauh ke depan, ini masih Januari, bahkan belum setengah musim. Laga berikutnya adalah Everton, kami harus fokus pada itu, itu datang dengan cepat, bersantai 24 jam dan kemudian melangkah," ujarnya. 

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan berlaga di kompetisi FA Cup dengan melawan Everton di Old Trafford, Jumat (6/1/2023). 

Empat hari berselang, Setan Merah giliran menjamu Charlton Athletic di babak perempat final Carabao Cup atau Piala Liga, Selasa (10/1/2023.

Manchester United baru kembali bermain di Liga Inggris pada akhir pekan depan dalam laga derbi melawan Manchester City pada Sabtu (14/1/2023).  

Baca Juga: Cody Gakpo ke Liverpool, Erik ten Hag Frustasi



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x