Kompas TV nasional politik

Sufmi Dasco ke Sandiaga: Kalau Masih Kader Gerindra Dukung Prabowo Jadi Capres di Pilpres 2024

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 14:30 WIB
sufmi-dasco-ke-sandiaga-kalau-masih-kader-gerindra-dukung-prabowo-jadi-capres-di-pilpres-2024
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/11/2022).) (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan kadernya, Sandiaga Uno,  agar patuh terhadap keputusan Rapimnas yang mendukung pencalonan Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi capres di Pilpres 2024 mendatang. 

Hal ini menanggapi pernyataan Sandiaga yang menyatakan masih menjadi kader Partai Gerindra setelah diisukan bakal hengkang ke PPP. 

Baca Juga: Balas Sufmi Dasco yang Sebut Dirinya akan Gabung PPP, Sandiaga Uno Tegaskan Masih Kader Gerindra

"Jadi begini, patuh pada mekanisme partai dan apa yang disampaikan ketum kan harusnya sudah jelas bahwa kita rapimnas itu sudah beberapa yang lalu sudah pasti mencalonkan Pak Prabowo. Tidak ada kader Gerindra yang kemudian ikut mencalonkan di partai lain kan," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/1/2022). 

Menurut dia, seorang kader itu harus mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku di internal partai politik (parpol). 

"Kita lihat bahwa belakangan memang yang bersangkutan lebih banyak hadir di acara-acara partai lain dan untuk melakukan sosialisasi capres," ujarnya.


 

Wakil ketua DPR itu menyatakan, pihaknya tak akan melarang jika Sandiaga ingin maju sebagai capres atau cawapres di Pilpres 2024. Namun, dirinya mempersilakan  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu untuk pindah ke parpol lain. 

"Jadi apa yang kita sampaikan ini sebagai bentuk penghargaan kepada alam demokrasi kita. Jadi tidak ada dari kita mau melarang, apabila ada yang ingin ikut kontestasi. Silakan saja. Ya tentunya tidak lewat Partai Gerindra," ujarnya. 

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyatakan masih memiliki hubungan baik, sinergis, dan harmonis dengan Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Kiprah Sandiaga Uno: Mantan Cawapres Prabowo di Pilpres 2019, Kini Dikabarkan Hengkang ke PPP

Meskipun, saat ini dirinya tengah diterpa isu akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

"(Hubungan dengan Gerindra) sangat baik, sinergis, harmonis. Saya juga terus berhubungan sama dengan teman-teman pimpinan Gerindra," kata Sandiaga kepada awak media di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (2/1/2022).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x