Kompas TV nasional politik

Balas Sufmi Dasco yang Sebut Dirinya akan Gabung PPP, Sandiaga Uno Tegaskan Masih Kader Gerindra

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 07:46 WIB
balas-sufmi-dasco-yang-sebut-dirinya-akan-gabung-ppp-sandiaga-uno-tegaskan-masih-kader-gerindra
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: ANTARA)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan masih memiliki hubungan baik, sinergis, dan harmonis dengan Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

Meskipun, saat ini dirinya tengah diterpa isu akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

Baca Juga: Kiprah Sandiaga Uno: Mantan Cawapres Prabowo di Pilpres 2019, Kini Dikabarkan Hengkang ke PPP

"(Hubungan dengan Gerindra) sangat baik, sinergis, harmonis. Saya juga terus berhubungan sama dengan teman-teman pimpinan Gerindra," kata Sandiaga kepada awak media di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (2/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menanggapi pernyataan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad terkait dirinya yang beberapa kali diundang oleh PPP.


"Beberapa kali saya diundang oleh PPP, kebetulan kami juga sangat dekat bermitra. Tapi sampai saat ini saya masih menjadi anggota Gerindra, kader," ujarnya.

Sandiaga menambahkan bahwa pembicaraan mengenai dirinya itu tidak lepas dari kenyataan, bahwa dinamika proses politik menyongsong Pemilu 2024 sudah mulai meningkat.

Baca Juga: Ketua Harian Gerindra: Sandiaga Uno Sebentar Lagi Akan Menjadi Kader PPP

Secara khusus, politikus Partai Gerindra itu berharap dinamika Pemilu 2024 tidak mengganggu fokusnya dalam menggenjot pemulihan ekonomi.

"Fokus kita pada pemerintahan ini adalah bagaimana dengan kebangkitan beberapa sektor unggulan, ekonomi kita ini bisa terus bertumbuh secara 5 persen saja ini sudah menjadi prestasi," katanya.

"Kita harapkan kontestasi demokrasi politik ini tidak akan mengganggu pemulihan dari ekonomi kita dan juga harapannya keberlanjutan pembangunan dengan pemikiran-pemikiran rekonsiliasi ini bisa juga nanti pada saatnya partai politik ini akan menentukan."

Di sisi lain, Sandiaga menegaskan kembali statusnya yang masih menjadi kader Partai Gerindra dan kepatuhannya atas arahan Ketua Umum Prabowo Subianto.

Baca Juga: Sandiaga Uno Jamin Privasi Wisatawan Asing Terjaga Meski Ada KUHP

"Saya diundang masuk ke Gerindra, saya bergabung, besar, dan bernaung di bawah pimpinan Pak Prabowo. Dan arahan beliau lah yang akan menjadi panduan," tutur Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Sandiaga Uno bukanlah menteri yang berasal dari Gerindra.

Tetapi, Sansiaga Uno merupakan menteri yang dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi berdasarkan kalangan profesional.

"Menteri yang berasal dari Partai Gerindra hanya dua yaitu Kementerian Pertahanan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (29/12/2022) lalu.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dikabarkan Hengkang dari Gerindra, PPP: Kami Sambut Baik jika Benar Ingin Gabung

Dasco juga sempat mengungkapkan bahwa Sandiaga akan pindah ke PPP meski ia menyatakan yang bersangkutan belum menyampaikan surat pengunduran diri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x