Kompas TV nasional politik

Sandiaga Uno Dikabarkan Hengkang dari Gerindra, PPP: Kami Sambut Baik jika Benar Ingin Gabung

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 10:39 WIB
sandiaga-uno-dikabarkan-hengkang-dari-gerindra-ppp-kami-sambut-baik-jika-benar-ingin-gabung
Wasekjen PPP Achmad Baidowi di Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu (15/12/2019). (Sumber: tribunnews.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - PPP menyambut baik kabar kepindahan kader Partai Gerindra Sandiaga Uno ke partai politik (parpol) berlambang Kabah tersebut. 

Namun, elite PPP memastikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno masih menjadi kader parpol pimpinan Prabowo Subianto itu. 

"Kita menyambut baik, tapi sampai saat ini dalam struktur kepengurusan tidak ada nama Pak Sandiaga Uno, karena PPP menghormati fatsun politik yang ada," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi kepada Kompas TV, Kamis (29/12/2022). 

Baca Juga: Ketua Harian Gerindra: Sandiaga Uno Sebentar Lagi Akan Menjadi Kader PPP

Ia mengaku menunggu pernyataan resmi dari Sandiaga Uno ihwal niatnya pindah ke PPP. Sebab, saat ini kabar itu berembus ketika Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membocorkannya kepada awak media. 

"Kalau informasi itu benar, alhamdulillah. Tapi kan itu informasi dari Pak Dasco, bukan Pak Sandi. Yang jelas hubungan Pak Sandiaga dengan PPP baik-baik saja," ujarnya. 


 

Ia menambahkan, pihaknya memang kerap mengundang Sandiaga Uno dalam acara partai. 

"Beberapa kali Pak Sandi diundang acara partai dalam kapasitas sebagai menteri. Beliau responsif karena diundang atas nama pejabat negara. PPP tentu menghormati fatsun politik," ujarnya.

Sebelumnya, Sufmi Dasco Ahmad mengaku mendapatkan kabar bahwa Sandiaga Uno tidak akan lagi berada di Partai Gerindra, melainkan akan menjadi kader PPP. 

Menurut Dasco, kepindahan Sandiaga ke partai berlambang Kabah itu lantaran ingin maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. 

"Saya pikir pernyataan Pak Sandi yang mau mencapreskan, dan Pak Prabowo tidak masalah, itu tidak perlu dijadikan polemik. Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/12/2022). 

Gerindra, kata Dasco, tidak akan menghalangi niat Sandiaga untuk pindah partai politik (parpol). 

"Sehingga kalau sudah menjadi anggota PPP itu kewenangan dari PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan," ujarnya.

Baca Juga: Plt Ketum PPP: Ada 14 DPW Usulkan Ganjar Pranowo Jadi Capres dan Kami akan Bawa ke KIB

Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, hingga saat ini Sandiaga belum menyatakan mengundurkan diri dari parpol pimpinan Prabowo Subianto tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x